• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

Selama 74 Tahun Indonesia Merdeka, Namun Belum Semua Rakyat Merasakannya

17 August
12:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Upacara Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, Sabtu pagi (17/8/2019) berlangsung di Stadion Sempaja Samarinda Utara.

Momentum Kemerdekaan ini mempuyai makna yang sangat mendalam untuk di renungkan, karena betapa gigihnya para pahlawan berjuang untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Oleh karena itu, Jangan sampai semangat heroik pahlawan kalah tenar di mata anak-anak dengan tokoh aplikasi permainan pada telepon pintar anak yang sekarang ini semakin maju dan canggih.

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Kalimanatn Timur Ence Widyani pada Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indoensia ke-74 tahun  yang berlangsung di Stadion Sempaja Samarinda Sabtu (17/8/2019 mengatakan, Penjajahan dalam bentuk apapun harus dihindari oleh karena itu makna Kemerdekaan itu memberikan kesempatan kepada seluruh warga negara Indonesia untuk menikmati Kemerdekaan dan mengisinya dengan pembangunan.

“ Penjahan ini dalam bentuk apapun haru kita hindari , oleh karena itu makna kemerdekaan ini memberikan kesempatan kepada seluruh warga negara Indonesia untuk mengisinya dengan pembangunan.”

Meskipun kemerdekaan republic ini sudah lama diraih , cita-cita dari kemerdekaan masih harus terus diperjuangkan untuk  mewujudkan semua cita-cita luhur pahlawan itu adalah tugas seluruh elemen bangsa. tegasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00