• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah Tk. 2

Pemda Kubar Gelar Pawai Pembangunan dalam Rangka HUT RI Ke-74

16 August
17:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar: Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, di Alun-alun Itho, Komplek Perkantoran Pemerintahan, Jumat (16/8/2019).

Pantauan RRI dilapangan, Bupati Kutai Barat FX. Yapan didampingi Wakil Bupati Edyanto Arkan, Dandim 0912 Letkol Inf. Anang Sofyan Effendy, Sekda Kubar Yacob Tullur, sejumlah Kepala Dinas dan Ketua Organisasi Kemasyarakatan,  melepas Peserta Pawai yang terdiri dari jajaran Organisasi Prangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, Perusahaan Daerah (Prusda), Komunitas dan Masyarakat setempat.

Usai pelepasan, Bupati FX. Yapan mengatakan, Pawai Pembangunan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, guna memberikan Motivasi kepada seluruh elemen masyarakat, sekaligus Evaluasi terhadap kegiatan pembangunan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Ini supaya memberi inovasi dan motivasi kepada kita semua, kalau kita lihat tadi, tiap OPD menghias kendaraan mereka sesuai dengan apa yang sudah mereka kerjakan, mereka lakukan dan itu melambangkan keberhasilan OPD dan kita di Kutai Barat. Jadi ini juga sekaligus evaluasi, apa yang sudah kita lakukan dan yang belum kita lakukan. Selain itu, pawai ini juga untuk memupuk kebersamaan dan masyarakat bisa melihat kegiatan-kegiatan, kebijakan Pemerintah dan nanti mereka bisa ambil bagian, karena ada Dinas Pertanian, Perikanan dan lainnya. Jadi masyarakat tidak hanya melihat tapi terlibat langsung,”katanya

Ia berharap, melalui kegiatan pawai pembangunan ini dapat menjadi landasan untuk membangun kebersamaan, serta dapat menjadi media untuk menyatukan semangat juang seluruh lapisan Masyarakat untuk membangun Kutai Barat, menuju hari esok yang lebih baik daripada hari ini.

Untuk diketahui, rute yang dilalui dalam Pawai Pembangunan Kutai Barat, yakni, Star dari Alun-Alun Itho, menuju Tugu Macan, kemudian Kodim 0912 Kuar, Simpang Raya, Rumah Sakit HIS Kecamatan Barong Tongkok.

Dilanjutkan, menuju Kecamatan Sekolaq Darat, melintasi Kampung Sekolaq Darat, Sri Mulyo, Sekolaq Muliaq, tembus di Simpang tiga SMA Negeri 1 Kecamatan Melak, dan kembali Ke-Barong Tongkok, Finash di Alun-Alun Itho komplek Perkantoran Pemerintahan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00