• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Jelang Pengumuman Lokasi Ibukota Negara, Warga Kukar Antusias Menanti Pidato Kenegaraan Presiden

16 August
06:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kutai Kartanegara : Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyatakan mendukung penuh rencana pemindahan Ibukota Negara Indonesia ke Kalimantan yang rencananya akan diumumkan pada Jumat 16 Agustus 2019 Pagi ini oleh Presiden Joko Widodo.

Selaku calon kuat Ibukota Negara Masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara diakui sangat antusias menunggu pengumuman yang sesuai agenda disampaikan dalam Pidato Kenegaraan Presiden di Peringatan 74 Tahun Kemerdekaan Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI Pagi ini di Gedung DPR RI.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah kepada RRI Jumat (16/8/2019) mengakui masyarakatnya akan sangat bersyukur jika pilihan Presiden jatuh ke Provinsi Kaltim. Masyarakat Kukar menurutnya menyambut baik rencana ini bahkan beberapa kali menggelar doa bersama untuk kelancaran prosesi pemindahan Ibukota Negara Indonesia ke Kalimantan.

“Kita bersyukur jika memang pilihannya ke Kaltim ya. Masyarakat juga sangat menyambut baik rencana ini dan bahkan menggelar doa-doa sebagai bukti dukungan masyarakat Kukar”, ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten sendiri menurut Edi Damansyah juga siap bila sewaktu-waktu diminta mempersiapkan data-data yang diperlukan Pemerintah Pusat termasuk siap melaksanakan instruksi atau perintah dari Pemerintah Pusat terkait apapun yang diperlukan untuk menyukseskan rencana Pemindahan Ibukota Negara Indonesia.

Seperti diketahui Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi salah satu lokasi yang ditinjau langsung Presiden Joko Widodo dan digadang-gadang sebagai calon kuat Ibukota Negara Indonesia persisnya di Kecamatan Samboja.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00