• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Waspada ! Musim Kemarau, Penyakit Ispa dan Diare Meningkat Di Kaltim

15 August
13:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda :  Saat musim kemarau yang mulai terjadi sejak april dan berkahir pada November 2019 mendatang para orang  tua dihimbau untuk mengurangi intensitas waktu keluar rumah.Tegas kepala bidang Pengendalian dan Penyehatan Lingkungn Dinas Kesehatan Kaltim Dr Suharsono.

“ Musim kemarau panjang ini kan menyebabkan kualitas udara kita kurang baik sehingga bisa menganggu pernafasan oleh Karen itu bagi orang tua yang memiliki anak bayi atau balita mohon untuk membatasi keluar rumah  ” Ungkap Suharsono di Samarinda .Kamis (15-8-2019).

Menurutnya, saat ini penyakit inpeksi pernafasan atau ispa dan diare tren nya menunjukan peningkatan,  sehingga Ia menghimbau warga untuk tetap dapat melakukan upaya-upaya pencegahan seperti dengan menggunakan masker saat keluar rumah, tidak mengkonsumsi makanan yang terbuka hingga kurangi minum es saat panas terik. Dr suharsono bahkan minta warga untuk tetap menjalankan pola hidup bersih dan sehat .

“ Untuk mampu melakukan upaya pencegahan dengan menggunakan pelindung atau masker kalau keluar rumah dan yang paling penting tetap jalankan pola hidup bersih dan sehat  ” Tandas Spesialis Dokter Gigi ini.

Lebih lanjut dr suharsono berharap pada musim kemarau ini semua warga Benua Etam untuk tetap dapat jaga kesehatan dan pastikan  pola makan serta tidur sesuai porsinya.(etha)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00