• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Gubernur Kaltim Beri Pesan Atasi Banjir Kepada Wawali Samarinda Terpilih

15 August
13:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : M Barkati terpilih secara hasil voting yang dilakukan oleh 45 anggota DPRD Kota Samarinda yang berhasil meraih suara terbanyak yakni 35 suara sebagai Wakil Walikota Samarinda periode 2016-2021 menggantikan mendiang almarhum Nusyirwan Ismail yang wafat pada 27 Februari 2018 silam, akhirnya dilantik oleh Gubernur Kaltim Isran Noor yang berlangsung di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Kamis (15/8/2019).

Seusai melantik Barkati, Isran Noor mengatakan banyak permasalahan Kota Samarinda yang harus diselesaikan dalam kurun waktu kedepan ini, terutama yang paling harus difokuskan penuntasan banjir dan pengelolaan Sungai Karang Mumus (SKM).

Sehinga dirinya berpesan kepada Wawali Samarinda yang baru ini agar dapat melanjutkan dari program yang sudah dirancang oleh Walikota Samarinda Syaharie Ja’ang.

“Dimana yang pertama beliau ini orang yang sangat berperan dalam pembangunan Kota Samarinda juga dan diharapkan beliau dapat menuntaskan persoalan yang ada termasuk masalah banjir”kata Isran Noor.

Sementara itu, Wakil Walikota Samarinda M Barkati menyatakan siap dalam melanjutkan program-program yang sudah diusung oleh Walikota dan DPRD.

Menurutnya tidak ada strategi khusus dalam bekerja sebagai Wawali di sisa jabatan 18 bulan itu.

“Saya akan mengikuti arahan Pak Walikota dan melanjutkan sekaligus mengawal program beliau bersama almarhum Pak Nusyirwan kemaren”ujanya.

Setelah pelantikan ini Barkati langsung melakukan aktivitasnya sebagai Wawali, dimana dirinya langsung menggelar silaturahmi bersama Kepala OPD se Kota Samarinda. Bahkan, ia juga akan langsung turun ke masyarakat pada besok hari untuk menerima keluhan-keluhan dari warganya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00