• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah Tk. 2

Anggota DPR-D Kubar Periode 2019-2024 diharapkan Bekerja sesuai Kebutuhan, bukan Kepentinga

14 August
18:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar: Sebanyak 25 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) resmi dilantik dalam agenda Rapat Paripurna Istimewa III Masa Sidng II tahun 2019, di Ruang Sidang Utama Gedung DPR-D Kubar, Selasa (13/8/2019).

Berkaitan hal itu, Bupati Kubar FX. Yapan saat dikonfirmasi awak media usai menghadiri pelantikan para wakil rakyat tersebut mengatakan, komposisi Anggota DPR-D saat ini sudah berimbang, tidak ada lagi partai yang dominan. Banyak wajah-wajah baru dan itulah hasil pemilu 2019.

Maka itu, Ia mengharapkan kerjasama yang baik dari para anggota legislatif tersebut. Bekerja sesuai tupoksi masing-masing, membangun Daerah sesuai Kebutuhan Rakyat, bukan karena Kepentingan.

“Kita Kutai Barat selama ini bicara sesuai kebutuhan, kita buat matrik, mana yang belum dibangun, mana yang sudah dan itu sudah jelas. Jadi kita menyusun kebijakan itu sesuai Visi-Misi, sesuai RPJMD. Bagaimana Dinas-dinas mengatur supaya bisa adil, mandiri dan sejahtra, berlandasrkan ekonomi kerakyatan dan penigkatan kualitas sumber daya manusia. Kalau itu yang kita lihat tidak susah, tapi kalau bicara kepentingan masing-masing, itu yang susah. Jadi kami sebagai pelaksana anggara mengharapkan mereka bukan bicara kepentingan, tapi bicara kebutuhan,”harapnya

Dalam kesempatan itu, Bupati FX. Yapan menyampaikan ucapan selamat kepada para Anggota Dewan yang telah terpilih dan dilantik serta trimakasih kepada Anggota DPR-D Peripode sebelum-nya yang telah mengabdi, bekerjasama dengan Pemerintah dalam membangun Kutai Barat.

Seperti diketahui, Perolehan Kursi di DPR-D Kubar, hasil Pemilu legislatif tahun 2019, yakni PDI-Perjuangan (6 kursi), kemudian Golkar, Hanura, Demokrat, dan PAN masing-masing (3 Kursi).

Selanjutya, Gerindra dan Nasdem masing-masing (2 Kursi). Berikutnya Perindo, PKS dan PKB masing-masing (1 Kursi). Didominasi oleh wajah-wajah baru sebanyak 14 Orang dan wajah lama 11 Orang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00