• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

Jelang HUT Kemerdekaat RI ke-74, Pedagang Bendera Marak di Samarinda

12 August
14:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Menjelang  peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, pedagang musiman marak bermunculan di sudut kota Samarinda, seperti pedagang  bendera merah putih.

Salah seorang pedagang bendera di bilangan Jalan PM.Noor Samarinda Utara Junaidi kepada RRI di Samarinda Senin Siang (12/8/2019) mengatakan, dari tahun ke tahun penjualan bendera  menurun, bahkan hingga saat ini penjualannya baru 10 persen yang terjual dari barang yang dibawanya.

Ia juga menuturkan, padahal Ia mulai berjualan bendera merah putih sejak 20 Juli lalu, namun pembelinya masih sepi, bahkan mendekati 5 hari HUT Kemerdekan juga belum ada yang beli lagi.// Ia juga berjualan berpindah-pindah tempat agar dangannya banyak terjual, namun selain tempatnya yang tidak stratgis juga karena banyaknnya pedagang pendera di Samarinda yang rata-rata dari Bandung Jawa Barat.

“ Saya bedagang sejak tanggal 20 Juli sampai sekarang mungkin lebih dari 2 minggu lah,  belum-belum banyak bu sepi banget, baru mungkin10 persen pembelinya dari barang kami, dari sekarang sekitar bendera Rp.30.000 sampai Rp. 500 ribu  background yang panajngnya 10 meter.”

Ia berharap, mendekati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 nanti, daganganya habis terjual semua. uangkapnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00