• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan dan Gaya Hidup

15 Agustus, Bupati Kukar Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pangempang

12 August
09:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kutai Kartanegara : Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan pada 15 Agustus Besok Lusa  menggelar pengibaran bendera di bawah laut, tepatnya di perairan Pangempang, Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kegiatan yang melibatkan 100 penyelam profesional dari kalangan TNI-Polri dan komunitas selam se Kalimantan Timur tersebut menjadi bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 sekaligus mempromosikan salah satu destinasi wisata bawah air (spot diving) unggulan di Muara Badak.

Tak ingin ketinggalan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah memastikan diri ikut mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut. Dirinya pun mengaku telah dua kali menjalani aktivitas latihan dasar menyelam di Kolam Renang. Edi Damansyah mengaku tertantang melakukan aksi yang mengingatkannya dengan kenangan semasa kecil dirinya saat berenang di Sungai Desa Ngayau, Kecamatan Muara Bengkal, Kutim.

"Saya suka bemandian di sungai dan nyelam, terjun tiruk (terjun ke sungai dengan posisi kepala lebih dulu). Di sungai jauh lebih menantang karena arusnya deras dengan kondisi air tidak jernih. Kalau di laut, lebih stabil. Tapi Saya tetap merasa tertantang," ungkap Edi kepada RRI Senin (12/8/2019).

Diakui Bupati tidak ada perlengkapan selam yang secara khusus Ia siapkan hanya saja Ia mengaku cukup sulit mencari pakaian selam berukuran besar. Namun begitu tidak mengurangi semangat sang Bupati untuk menyukseskan Pengibaran Bendera Merah Putih pada 15 Agustus 2019 Besok Lusa. Sementara itu penyelaman sendiri akan berlangsung selama kurang lebih 30 menit dimulai sejak pukul 9 Pagi Wita. Usai acara, para penyelam selanjutnya beba menikmati keindahan panorama bawah laut berupa terumbu karang dan populasi berbagai jenis ikan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00