• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

8 Ribu Pensiunan di Kaltim Belum Rekam Data Biometrik

12 August
07:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Proses perekaman data biometrik atau enrollment yang dilakukan PT Taspen Persero Cabang Samarinda saat ini telah mencapai 70,61 persen dari total penerima pensiun di Kaltim sebanyak 27 ribu orang. Artinya hingga kini masih tersisa 8 ribu lebih pensiunan yang belum merekam data biometriknya.

Perekaman data biometrik menjadi bagian dari program terbaru PT Taspen yakni otentikasi pensiunan. Proses enrollment melakukan pengambilan wajah, sidik jari dan suara dari para pensiunan yang bisa dilakukan melalui aplikasi di telepon pintar.

Menurut Kepala PT Taspen (Persero) cabang Samarinda Dedy Muslim sampai dengan saat ini pihaknya terus mengejar target penyelesaian enrollment yang diharapkan tuntas sebelum akhir tahun 2019.

“Kita sudah gandeng mitra kerja kita dari pihak perbankan untuk kita titipkan alat perekaman data biometrik pensiunan. Target kita tahun ini tuntas”, ungkapnya kepada RRI Senin (12/8/2019).

Melalui program ini para penerima pensiun tidak perlu lagi mengantri di kantor bayar untuk melakukan pelaporan diri secara periodik maupun dalam menerima uang pensiun. Pensiunan bisa melakukan otentikasi mandiri melalui smartphine dan selanjutnya dapat mengambil uang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terdekat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00