• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Masjid Agung Pelita Samarinda Sembelih 39 Hewan Kurban

11 August
08:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Pelaksanaan ibadah Sholat Eid Idul Adha 1440 Hijriah atau tahun 2019 masehi dilakukan oleh sejumlah umat muslim, Minggu (11/8/2019) tidak terkecuali di Masjid Agung Pelita Samarinda yang dipadati ratusan jama'ah pria dan wanita serta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam hal ini Asisten 1 Pemkot Samarinda Tejo Sutarnoto.

Dalam sambutannya Tejo meminta kepada para jama'ah untuk mendoakan warga Kota Samarinda yang sedang melakukan ibadah haji di tanah suci agar diberi kesehatan dan kelancaran hingga kepulangannya nanti di tanah air. Begitu juga bagi jamaah haji asal kota Samarinda yang berada di tanah suci agar dapat mendoakan Kota Tepian dijauhkan dari segala mara bahaya.

“Mari kita doakan jamaah haji asal Samarinda agar senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT dan selamat hingga kembali ke tanah air dan kami juga sudah meminta pada pelepasan jamaah haji Samarinda agar mereka senantiasa mendoakan Kota kita dari segala bahaya yang mengancam”kata Tejo.

Sementara itu, Ketua Masjid Agung Pelita Samarinda Safrudin AH mengatakan pihaknya tahun ini menerima sebanyak 39 hewan kurban yang terdiri Sapi 26 ekor dan Kambing 13 ekor yang berasal dari berbagai pihak tidak terkecuali dari Pemerintah Kota Samarinda.

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung selapas Sholat Eid dengan menyediakan 2.300 kupon kepada masyarakat diwilayah setempat.

“Alhamdulillah tahun ini kita ada peningkatan jumlah hewan kurban dari tahun sebelumnya, jadi siang ini masyarakat yang sudah dapat kupon silahkan ambil daging ke masjid ini karena insyallah siang ini sudah selesai semua pemotongan”jelas Safrudin.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Pelita Samarinda melibatkan Dinas Peternakan Kota Samarinda dalam pemeriksaan kesehata. Sedangkan penyembelihan sendiri dilakukan oleh panitia masjid.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00