• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Kubar Kirim 18 Pelajar Berlaga di Gala Siswa Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2019

5 August
15:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar: Sebanayak 18 Pelajar dari sejumlah Sekolah yang tersebar di 16 Kecamatan, se-Kabupaten Kutai Barat (Kubar), tergabung dalam satu Tim, untuk membela Kubar pada Liga Sepak Bola (Gala) Siswa tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2019.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (            PPD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), yang juga Pelatih Tim Sepak Bola Siswa Kubar, Yacobus Yamon keada RRI, Senin (5/8/2019) mengatakan, saat ini Tim-nya sudah di Kota Samarinda atau Ibu Kota Provinsi kaltim, dan hari ini tegah mengikuti Technical Meting.

Dari segi persiapan, baik teknik maupun fisik, lanjut Yamon, Tim Kubar sudah sangat siap, karena mulai dari tahapan seleksi sudah dilihat keahlian para siswa yang benar-benar layak. Selain itu juga, sempat menjalani Training Center selama kurang lebih satu minggu hingga bertanding dengan Calub Lokal Kubar sebelum diberangkatkan.

“Kita sangat siap, karena mulai dari proses seleksi kemarin, boleh dikatakan mereka ini yang layak lah. Beberapa hari yang lalu juga, kita melakukan TC, jadi kita kumpulkan anak-anak selama 4 hari. Selain itu, kita juga ada lakukan uji coba dengan Tim Lokal di Kubar ini, jadi cukup bisa diandalkanlah. Jadi dari segi persiapan, kita sudah siap dan sekarang sudah di Samarinda dan siap melaksanakan pertandingan,”lanjutnya

Disinggung mengenai target, baik untuk Posisi Juara maupun Perwakilan Kubar membela Kaltim ke-Tingkat Nasional nanti-nya, Yamon berharap, bisa melampaui pencapaian Kubar pada Gala Siswa tingkat Provinsi Tahun 2018 lalu.

“Kita berada diposisi empat dari sepuluh Kabupaten/Kota di Kaltim tahun kemarin. Saya berharap tahun ini kita bisa merubah itu, paling tidak diposisi tiga besar. Kalau untuk perwakilan, tahun kemarin-kan kita ada satu yang membela Kaltim, target saya bisa lebih dari satu untuk mewakili Provinsi ke-Jakrta, tapi ini semuanya tergantung dari Tim Seleksi yang ada di Provinsi,”tandasnya.

Ia berharap, melalui Event ini bisa membangkitkan semangat Para Generasi Muda Kubar yang masih duduk di Bangku sekolah dalam mengukir prestasi. Baik dibidang olehraga maupun bidang pendidikan lainnya.

Selain itu, Y. Yamon juga mengharapkan dukungan dari seluruh Masyarakay guna suksesnya Tim Sepak Bola Siswa Kutai Barat dalam laga tersebut, hingga nanti mengirim perwakilannya membela Kaltim ke-Level Nasional.

Untuk diketahui, Gala Siswa Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2019, berlangsung di bulan Agustus ini. Merupakan tahapan Seleksi untuk mengikuti laga Nasional di Jakrata, pada bulan Oktober mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00