• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Kondisi Balita Korban KDRT di Kutai Kartanegara Terus Membaik

24 July
10:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kutai Kartanegara : Tim Khusus Penanganan Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga KDRT Bentukan Rumah Sakit AM Parikesit Tenggarong memastikan kondisi korban berinisial AN  bocah berusia 4 Tahun yang dianiaya orang tua kandungnya kini telah pulih. 

AN bocah berusia 4 tahun yang merupakan korban penganiayaan orangtuanya kini dapat kembali tersenyum. AN bahkan telah sepekan terakhir kembali pulang ke rumah neneknya. Pemulihan terhadap anak korban KDRT terbilang cepat sebab kasus AN mendapat penanganan secara optimal dan istimewa.

Plt Wakil Direktur Keuangan dan Umum Rumah Sakit AM Parikesit Samarinda dr Ibnoe Sudrajat mengatakan ini adalah kasus KDRT pertama yang ditangani secara komprehensif. Rumah Sakit bahkan secara khusus membentuk tim penanganan dengan menurunkan dokter-dokter spesialis terbaik.

Pemulihan dilakukan bukan saja dari sisi kesehatan fisik tetapi juga mental sang anak dengan melakukan berbagai macam terapi.

“Sudah sepekan ini pulang karena memang kondisinya sudah membaik. Tetapi masih terus kita pantau”, kata dr Ibnoe kepada RRI Rabu, (24/7/2019).

Langkah ini mendapat apresiasi Komisioner KPAI Kaltim sekaligus koordinator Tim Reaksi Cepat Pencegahan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Perlindungan Anak Adji Suwigno. Komitmen Pemkab Kutai Kartanegara dalam menangani korban penganiayaan yang menimpa anak di bawah umur sangat baik sebab selain memperhatikan kesehatan fisik dan mental korban Pemerintah juga menjamin pendidikan terhadap korban.

“Termasuk juga pemulihan masa trauma yang dipastikan sedang dialami oleh korban”, pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00