• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KUMHAM

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59, Kejari Kubar Gelar Press Release Capaian Kinerja

22 July
15:11 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Usai Apel Peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabuapten Kutai Barat (Kubar) Wahyu Triantono didampingi seluruh kasi, menggelar Press Release hasil capaian kinerja jajaran-nya, di Kantor Kejari Kubar, Senin (22/7/2019).

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejari Kubar Wahyu Triantono dihadapan awak media memaparkan, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan serta perkara yang ditangani sepanjang bulan Januari hingga Juli 2019.

Seperti dibidang tindak Pidana Umum (Pidum), mulai dari kasus Penyalahgunaan Narkotika, Keamanan dan Ketertiban Umum (Kamtibum) dan Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL), Kasus Orang dan Harta Benda (Oharda), Terorisme hingga Perkara Anak. Total ada 102 perkara dan 79 perkara diantaranya sudah di eksekusi.

“Perkara Narkotika itu ada 39, Upaya Bandig ada tiga, Kasasi tidak ada, dan yang sudah kita eksekusi ada 28 perkara. Kemudian, Kamtibum dan TPUL ada 23 perkara, Upaya banding ada dua dan sudah kita eksekusi ada 18 perkara. Terus Oharda ada 33 perkara, banding tidak ada dan 28 sudah kita eksekus. Kemudian terorisme alhamdulliah tidak ada. Dan Perkara anak ada tujuh. Lima diantaranya sudah kita eksekusi. Jadi total untuk Pidum ini ada 102 Perkara, yang sudah kita eksekusi 79 perkara,”paparanya

Kemudian, dibidang tindak Pidana Khusus (Pidsus), disampaikan bahwa ada 3 perkara yang kini dalam tahap penyidikan, Upaya Banding 1 perkara dan 8 Perkara telah di ekseskusi.

Selanjutnya, untuk Itelejen, peyidikan ada 1 perkara, kemudian telah melaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) sesuai tahapan dan anggaran sebanyak 3 kali, dan Sosialisasi Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) sebanyak 41 kali di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu (Mahulu).

Sementara dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Kejari Kubar telah melakukan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Samarinda, Pemerintah Kabupaten Mahulu dan PT.PLN (Persero) Wilayah Kaltim dan Kaltara area Samarinda.

Dibidang yang sama, pihaknnya juga telah melakukan pelayanan hukum sebanyak 13 kali kegiatan, serta pemulihan Keuangan Negara sebesar Rp.1.320.785.435. Dari 6 Perusahaan Swasta yang beroprasi di Kutai Barat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00