• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah Tk. 2

BPJS Tunggak Pembayaran Klaim, RS AM Parikesit Pastikan Tak Pengaruhi Layanan

22 July
12:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Penundaan pembayaran klaim BPJS turut dialami sejumlah Rumah Sakit di Provinsi Kalimantan Timur. Tunggakan dari BPJS kepada Rumah Sakit bahkan diakui turut menyumbang penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) seperti terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pada tahun anggaran 2018 RS AM Parikesit yang kini berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) mengalami penurunan realisasi PAD karena pembayaran Klaim BPJS tertunggak selama 5 bulan.

Menjawab hal ini Plt Wakil Direktur Keuangan dan Umum RS AM Parikesit Tenggarong dr Ibnoe Sudrajat kepada RRI Senin (22/7/2019) memastikan managemen Rumah Sakit sudah berkomunikasi dengan pihak BPJS dalam hal penyelesaikan tunggakan ini dan menjamin layanan kesehatan bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional tidak akan terganggu.

“Kita pada prinsipnya jangan sampai menganggu pelayanan kepada masyarakat peserta BPJS. Kita usahakan dalam beberapa bulan ini survive”, ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah pada rapat paripurna ke 9 Kamis (27/6/2019) di Ruang Sidang Utama DPRD Kukar menyatakan menurunnya realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) akibat penundaan pembayaran klaim BPJS bukan saja melanda RSUD AM Parikesit Tenggarong, tetapi juga RSUD ABA di Samboja dan RSUD Dayaku Raja Kota Bangun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00