• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang Lakukan Pelatihan P4S di Peda X KTNA 2019

22 July
11:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Pekan Daerah ke X Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kampung Labanan Jaya dan Kampung Labanan Makmur, Kecamatan Bayur, Kabupaten Berau masih terus berlangsung hingga 25 Juli mendatang.

Berbagai macam kegiatan telah diselenggarakan beberapa diantaranya seperti pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Kaltim, dilanjutkan dengan dialog bersama perwakilan KTNA se-Kaltim, melakuan pencanangan Gerakan Makan Daging, Telur Dan Minum Susu (gemateramisu), peresmian Tugu Prasasti Peda X KTNA 2019 hingga penanaman pohon.

Pada H+3 ini Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang melakukan Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S), Senin (22/7/2019) di kawasan Demplot Labanan Jaya.

Menurut keterangan Hermawan salah seorang anggota Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang mengatakan, pelatihan tersebut terdiri 4 kegiatan terdiri dari alsintan, pelatihan sektor rempah lada hingga pertanian terpadu.

“Jadi 4 kegiatan kita alsintan, terus disana ada kegiatan kelembagaan P4S, yang dibendungan itu ada 2 kegiatan sektoral rempah lada sama pertanian terpadu” kata Hermawan

Sementara itu Hermawan menuturkan, kegiatan pelatihan tersebut akan berlangsung selama 3 hari muai tangal 21 Juli sampai dengan 23 Juli mendatang.

Terkait kegiatan pelatihan alsintan pihaknya akan berfokus untuk membahas Combine Harvester, Mentraktor dan Jonder dengan menghadirkan narasumber yakni Ibu Yulia Asni Kurniawati Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00