• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Perseru Badak Lampung FC dan Borneo FC Sama-sama Bertekad Meraih 3 Poin Pada Pekan ke-9

21 July
15:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Borneo FC akan kembali menghadapi laga tandangnya dipekan ke 9 Liga 1 2019 menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Senin (22/07/2019) sore di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung.

Berangkat dengan membawa 20 pemain, pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez mengatakan setiap laga yang dihadapi oleh timnya dimusim ini sangat penting, karenanya Ia cukup yakin dan optimistis untuk mendapatkan poin penuh dimanapun timnya bertanding. Bahkan menurutnya, semua pemain memiliki kesempatan untuk berkembang lebih baik dari sebelumnya. 

"Besok adalah laga penting bagi kami dan juga bagi Badak Lampung. Kemenangan adalah hal yang penting bagi kami besok karena kami harus terus berkembang," Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Gomez juga mengatak bahwa ia tidak ingin terus berbangga dalam kemenangan hattricknya saat ini, karena baginya hal tersebut sudah berlalu. Pelatih asing asal Argentina itu ingin terus memberi motivasi kepada anak asuhnya agar menatap laga berikutnya bisa lebih fokus, mengingat liga musim 2019 ini masih panjang. Karena itu, Gomez tegaskan ia bersama tim datang untuk menang dalam laga tandang kali ini. 

"Itu adalah masa lalu. Yang kita hadapi adalah sekarang, dan besok adalah masa depan. Tim selalu siap dipertandingan apa saja. Dan kita datang ke sini untuk menang. Setiap laga adalah penting bagi kami," jelasnya.

Sementara itu, usai dua laga away mereka, tuan rumah Perseru Badak Lampung FC, sebagai pelatih kepalanya Jan Saragih mengatakan cukup optimistis untuk bisa kembali meraih poin penuh di kandang. Mengingat dalam dua laga tandangnya, timnya hanya mampu membawa 1 poin saja dari hasil imbang melawan Persipura dengan skor 1-1, sementara saat menghadapi Arema FC mereka dibantai habis-habisan dengan skor akhir 1-4. 

"Melihat klasemen saat ini, tampak semakin kompetitif mulai dari papan atas, tengah, sampai zona degradasi. Dan untuk itu setelah dua laga away kemarin dimana kita hanya mendapat satu poin saja, kini kita pulang ke Lampung untuk kembali fokus untuk memperbaiki posisi klasemen kita saat ini. Tim harus tetap tenang dan kita hadapi pertandingan besok bersama-sama dengan dukungan masyarakat Lampung tentunya," jelasnya. 

Baginya kekalahan laga kemarin harus dilupakan, dan seluruh pemain wajib menatap laga besok, menjamu Borneo FC. Jan Saragih pun memastikan akan memasang pemain terbaik untuk laga jamuan besok sore.

Jan menambahkan, kekalahan di laga terakhir menjadi baham evaluasi yang bagus untuk tim. Tidak ingin menyalahkan pemain, menurut Jan Saragih, hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama mulai dari semua lini yang ada tim saat ini. 

"Bukan hanya lini belakang, tapi setiap lini kita evaluasi. Bukan hanya salah satu dua orang, tapi ini tanggung jawab kita senua sebagai tim. Akan terus kita evaluasi untuk menghasilkan yang terbaik," tambahnya.

Klasemen sementara Liga 1 musim 2019 ini, tim tamu Borneo FC berada diperingkat 7 dengan torehan 13 poin, sedangkan untuk tuan rumah Perseru Badak Lampung FC masih berada dibawah pesut etam diperingkat 12 dengan 8 poin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00