• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

30 Pedansa Kaltim Diturunkan Dalam Ajang Kualifikasi Pra PON 2019

19 July
19:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Sebanyak kurang lebih 30 atlet putra putri Dansa Kaltim, akan diturunkan ke ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang diagendakan pada Agustus mendatang di Denpasar, Bali.

Jelang Pra PON nanti, Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kaltim menggelar pelapasan atlet di Rafael Studio Jl.Tengkawang, Samarinda (19/07/2019), yang turut dihadiri oleh Husinsyah selaku Wakil Ketua KONI Kaltim dan Afiat Mirsyam selaku Sekertaris Umum KONI Kaltim untuk memberi motivasi sekaligus melepas kontingen dansa.

Dikesempatan itu, Ketua Pengprov IODI Kaltim, Tri Murti Rahayu mengatakan, dengan persiapan yang sudah dilakukan sejak jauh hari mulai teknik hingga pelatihan fisik, Pengprov IODI Kaltim target tinggi dengan menjadi juara umum.

Tri juga menjelaskan, saat ini untuk mematangkan persiapan, atlet menjalani TC selama sebulan yang telah dimulai sejak 7 Juli dan berakhir pada 6 Agustus bulan depan yang dipusatkan di Studio Dansa.

“Ya, seperti target kami di awal, kami optimis juara umum, dan ini selain pembekalan secara teknik dan fisik saja, tetapi etika mereka juga disiplinnya serta termasuk dengan kekompakan tim dengan membawa nama Kaltim bukan lagi daerah mereka masing-masing. Nah, pembekalan ini juga selain dari pengprov juga dari KONI Kaltim," Jelasnya Tri Murti Rahayu.

Disinggung mengenai pesaing di Pra PON nanti, Tri mengaku ada dua daerah yang memang menjadi pesaing terberat, diantaranya ialah Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

Sementara itu terkait persiapan dari segi teknik atlet, Tri mengatakan atletnya banyak mengalami peningkatatan dan cukup membanggakan, mengingat pengprov mendatangkan pelatih asal Filipina yang memang sudah bersetifikasi internasional.

"Kalau pesaing itu Jabar dan Sulsel, tetapi untuk nomor-nomor tertentu juga ada daerah-daerah lain yang perlu diwaspadai. Yang jelas semua perlu diwaspadai, karena masing-masing daerah itu memiliki keunggulan sendiri, dan mengenai persiapan atlet dari teknik dan mental mereka sudah siap, tetapi fisik memang masih ada beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan," tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00