• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ketua Kelompok KTNA Nasional Tegaskan Teknologi PRG Penting Diterapkan Petani

19 July
17:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Indonesia memiliki kekayaan serta keunggulan kewilayahan dan potensi lahan yang luas, tidak terkecuali di Kalimantan Timur, namun produksi pada sektor pertaniannya dianggap masih belum cukup stabil.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional Winarno Thohir saat menghadiri Rembuk Utama Peda X KTNA Kaltim di Balai Mufakat Tanjung Redeb Kabupaten Berau Jum’at (19/7/2019) menegaskan, pengembangan teknologi Produk Rekayasa Genetika (PRG) menjadi keharusan dalam kegiatan pertanian.

Ia mengatakan, dalam masa era industri 4.0 saat ini teknologi penting diterapkan para petani. "Ada teknologi baru yang kita sendiri ditutup, teknologi itu ga boleh berkembang di indonesia, namanya apa, PRG Program Rekayasa Genetika, nah saya protes, protesnya kenapa, kita kan pernah nyumbang ke etiopia, itu kantongnya kemiskinan, kelaparan, sekarang sudah diatas Indonesia, karna teknologi, bagi petani itu penting" jelas Winarno

Melalui Rembug Utama ini KTNA berencana akan membuat rumusan untuk pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) yang selanjutnya disampaikan dan ditampilkan pada Pekan Nasional (Penas) di Sumatera Barat pada Tahun 2020 mendatang.

Rembug Utama Peda X KTNA Kaltim Tahun 2019 dibuka Sekretaris Kabupaten Berau Muhammad Gajali dan dihadiri peserta utama terdiri pengurus Provinsi dan Kabupaten/Kota serta peserta peninjau berjumlah 150 orang.

Turut dihadiri Ketua KTNA Kaltim Wisdianto dan Sekretaris Jenderal KTNA Nasional HM Yadi Sofyan Noor serta jajaran pengurus KTNA Kaltim. Hadir pula Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan Hortikultura Ibrahim dan Kepala Dinas Perkebunan Ujang Rahmad serta mantan Sekprov Kaltim Rusmadi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00