• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Gubernur Kaltim: Peringatan Harganas Ke-26 di Kubar Sukses

18 July
16:10 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menghadiri langsung upacara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI tingkat Provinsi, yang dilaksanakan di Taman Budaya Sendawar (TBS) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kamis (18/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ia menilai bahwa Kabupaten Kubar sukses sebagai Tuan Rumah dan berharap seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dapat bermenfaat sesuai dengan tujuan dilaksanakannya peringatan Hari Keluarga Nasional. Yakni terbagunnya keluarga yang berkualitas di Benua Etam, khususnya di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Saya melihat Kubar sebagai Tuan Rumah sukses. Dan semoga apa yang kita laksanakan hari ini dapat bermenfaat sesuai dengan tujuan harapan kita berkeluarga dan kita telah mencanangkan sebuah perencanaan yang bagus dalam pembangunan keluarga yang sejahtera kedepan,”ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kutai Barat FX. Yapan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kutai Barat untuk menjadi Tuan Rumah peringatan Harganas tahun 2019. Bahkan Ia menyatakan, bahwa kedepannya Kubar siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Event-Event Provinsi berikutnya.

“Saya atas nama Pribadi, Pemerintah dan atas nama Masyarakat Kutai Barat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Gubernur, kepada BKKBN Pusat dan Daerah yang mempercayai kami untuk menjadu Tuan Rumah. Saya juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan, mudah-mudahan kami dipercayai lagi untuk Event apa saja nanti, kami siap,”tandasnya.

Hadir dalam acara Puncak Peringatan Harganas Provinsi Ke-XXVI di Kabupaten Kutai Barat, Inspektur Utama BKKBN RI Agus Sukiswo, Walikota Samarinda Syahrie Jaang, Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gofur Masud, Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu Y. Juan Jenau. Serta Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan, Sekda Kubar Yacob Tullur dan jajaran Forkopimda Kutai Barat, termasuk para kader dan Penyuluh Keluarga Berencana di Provinsi Kaltim.

Untuk diketahui, Upacara Peringatan Harganas ke-XXVI tingkat Provinsi Kaltim di Kubar di tandai dengan pelepasan balon ke-udara oleh Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang hadir. Dirangkaikan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba, kemudian penandatanganan Berita Acara Seraah terima Hibah Barang milik Daerah Provinsi Kaltim ke-Kabupaten Kubar, serta peninjauan stand gelar dagang UPPKS.

Rangkaian kegiatan Harganas tingkat Provinsi Kaltim ini sendiri sudah dimulai sejak tanggal 15 hingga 18 Juli 2019, mulai dari berbagai Sosialisasi, Pembinaan Kader UPPKS, Seminar Nasional, Bhakti Sosial, Pembentukan Pokja Rumah Data di Kampung KB hingga Prlombaan-perlombaan dalam rangka Hari Keluarga Nasional.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00