• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

Ratusan Penderita Gangguan Jiwa Rumah Sakit Atmahusada Samarinda di Amankan, Saat Terjadi Kebakaran

18 July
15:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: si jago merah kembali menghanguskan bangunan rumah penduduk  di wilayah kota Samarinda

Musibah kebakaran itu terjadi diwilayah dipemukiman padat peduduk Jalan Pesut  Gang 2 Rt 11, Kelurahan  Sungai Dama Kecamatan Samarinda Ilir, Kamis (18/7/2019) pukul 13.00 wita.

Akibat kebakaran itu, dua bangunan rumah penduduk di Samarinda hangus terbakar, yang menyebabkan 4 Kepala Keluarga atau 10 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Kepala Bidang Proteksi dan Penyuluh kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda Makmur Santoso mengatakan, petugas PMK saat memadamkan api fokus pada penyelamatan gedung rumah sakit Atma Husada Samarinda, karena hanya berjarak lima tembok dengan lokasi kejadian kebakaran.

“ Kurang lebih dua rumah disampoing rumah skait jiwa tapi kita memblokir di rumah sakit jiwa, kita kerahkan kurang lebih 10 unit  mobil, kita mempetahankan rumah skait jiwa  5 tembok ya sudah kena itu  terjadi di Kleurahan Sungai Dama, para petugas sempat menyelamatkan orang yang menderita agngguan jiwa ketempat yang lebih aman.”  kata Makmur

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, hanya  1 relawan yang terjatuh dalam perjalanan menuju TKP saat  ini berada di rumah sakit Dirgahayu untuk mendapatkan pertolongan. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. Pungkasnya    

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00