• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

Ratusan Lansia Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tingkat Kaltim

18 July
13:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2019, Kamis pagi (18/7/2019) berlanggsung di ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda.

Peringatah Hari Lansia Nasional ini sangat meriah, karena dihadiri ratusan lansia yang ada di Kalimantan Timur.  

Plt.Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sa.bani mewakili Gubernur  mengatakan, dihari lanjut usia ini para lansia selalu menikmati kesehatan dan kesejahteraan lahir batin serta tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan di dunia.

Sejarah membuktikan, Para lanjut usia ini turut memberikan kontribusi terhadap penyelesaian persoalan kebangsaan.

“ Momentum ini sabaiknya menjadi pendorong kebersamaan antara  generasi mudah dna generasi lebih tuadi seluruh Tanah Air di segala bidang Pembangunan Nasional. Itulah hakikat dari Persatuan Bangsa dalam  menyelesaiaj persoalansecara bersama-sama  berdasarkan azas gotong royong  sebagai karakter budaya Bangsa Indoensia.” 

Sementara itu, Ketua Forum lanjut Usia Kaltim Agus Sudamasi yang juga panitia dalam laporannay menyebutkan,  Komisi Daerah Lanjut Usia  di kabupaten kota yang sudah terbentuk  baru 3  yakni Samarinda, Paser dan Kabupaten Kutai Timur.  

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tingkat Kaltim ini Mengangkat tema “ Lanjut Usia Mandiri , Sejahtera dan Bermartabat.”

Peringatan Hari lansia tersebut dirangkia dengan penyerahan buku kesehatan lansia, penyerahan bantuan sosialterencana sebesar 309 juta 750 ribu rupiah kepada 6 lembaga panti sosial lanjut usia LKS/LU dilingkup  kota Balikpapan, Bontang dan Samarinda dan penyerahan bantuan kebutuhan dasar kepada 200 orang lanjut usia.  tegasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00