• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Ketua TP-PKK Kaltim buka Kegiatan Gelar Dagang Harganas Ke-26 di Kubar

16 July
15:32 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Kegiatan Gelar Dagang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) resmi dibuka Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim Hj. Nor Baiti Isran Noor, di Alun-alun Itho Komplek Pemkab Kubar, Selasa (16/7/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim Hj. Nor Baiti Isran Noor, menyampaikan bahwa peringatan Harganas ini bukan sekedar seremonial semata. Namun harus mampu dijadikan momentum untuk meningkkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya keluarga dalam berbagai bidang kehidupan.

Untuk itu, Ia berharap agar seluruh keluarga di Kalimantan Timur bisa menjadi keluarga yang handal, dapat mendidik anak-anaknya dengan baik, sehingga bisa bermenfaat Agama, Masyarakat,  Bangsa dan Negara serta bagi Keluarganya kelak.

“Selamat Hari Keluarga, mudah-mudahan kita semua se-Kalimantan Timur ini menjadi Keluarga-keluarga yang handal, yang bisa menjadikan anak-anak kita bermenfaat Bagi Negara, Bangsa, Masyarakat, Agama dan Insya Allah bermenfaat bagi keluarna mereka kelak,”harapnya.

Sementara itu, Bupati Kubar FX. Yapan mengharapkan melalui seluruh rangkaian kegiatan Harganas yang dilaksanakan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman dapat mendorong pemahaman masyarakat untuk terus meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kalimantan Timur khususnya di Kutai Barat.

Sejalan dengan Pengaruh dan Peran Keluarga dalam dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta Pembangunan Bangsa.

“Seperti kita ketahui, Keluarga adalah unit terkecil dama Masyarakat, yang sangat berpengaruh dalam mewujudkan SDM sebagai aset Negara. Secara tidak langsung dapat dipahami bahwa Keluarga memiliki peran yang Vital terhadap suksesnya pembangunan Bangsa, mengingat dari Keluargalah se-orang Individu dibentuk Karakternya,”tanda Yapan.

Untuk diketahui, pembukaan Gelar Dagang UPPKS tersebut, dirangkaikan dengan kegiatan Senam dan Jalan Sehat, serta pembagian Doorprize dengan hadiah utama Perjalanan Umroh dan Yerusalem, serta beragam hadiah lainnya.

Dihadiri Kepala Perwakilan  BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli dan Jajaran, Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan, Sekda Kubar Yacob Tullur, Ketua Penyelenggara Tingkat Kabupaten yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan, Jajaran OPD dilingkup Pemerintatahan, Lembaga dan Instansi Vertikal, Perusahaan Swasta, Perbankkan, Organisasi Kemasyarakatan, serta Ribuan Masyarakat Kutai Barat.

Rangkaian kegiatan peringatan Harganas ke-26 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Kutai Barat dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 18 Juli 2019 mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00