• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

BPK RI : Tindak Lanjut LHP Laporan Keuangan Pemda di Kaltim Capai 84 Persen

9 July
14:48 2019
1 Votes (5)

KBRN, Samarinda : Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) terus mengawal tindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan LHP Keuangan Daerah yang telah diserahkan kepada Pemda di Kaltim pada 24 Mei lalu.

Plt Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Timur Agung Hartono dalam dialog interaktif RRI Selasa (9/7/2019) mengatakan  hingga kini tindaklanjut LHP dari BPK RI terus menunjukkan progress dimana telah mencapai 84 persen dan tergolong sebagai pencapaian tertinggi di Indonesia.

Agung menyatakan sesuai ketentuan butir-butir rekomendasi dalam LHP dari BPK harus mendapat tindaklanjut dari Pemda paling lambat dalam 60 hari setelah LHP diterima. Ia optimis pada 24 Juli mendatang seluruh rekomendasi telah mendapat tindakjut yang signifikan dari entitas.

“Selama tahun ini Pemda di Kaltim sudah bagus untuk tindaklanjut sampai semester II 2018 Kita sudah mencapai 84 persen sudah berada diatas rata-rata Nasional yang berada diangka 73 persen. Kaltim sudah bagus untu tindaklanjut LHP tersebut. Kita masih terus mendorong agar seluruh rekomendasi dapat ditindaklanjuti”, ungkapnya.

Pada 24 Mei 2019 lalu BPK RI Perwakilan Kaltim menyerahkan LHP terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dimana dari 11 entitas, 10 diantaranya berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian WTP sementara 1 sisanya Wajar Dengan Pengecualian WDP yakni Kabupaten Mahakam Ulu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00