• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

Pola Asuh Yang Baik Sangat Penting Dalam Menentukan Karakter Anak

16 July
13:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Pengasuhan anak menduduki peran yang sangat penting  dalam keluarga, karena dengan pola pengasuhan didalam keluarga akan menentukan corak dan warna  dari pada karakter baik buruknya seorang anak.Sebab, jika salah dalam mengasuh anak maka akan berakibat falal.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan  Perempuan dan Perindungan anak  Halda Arsyad, dalam didepan  peserta Pelatihan Pengasuhan Anak Melalui Penanaman Nilai-Nilai  Luhur, bagi anggota Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda Selasa (16/7/2019 ).  

Halda Arsyad mengatakan, kegiatan pelatihan  Pengasuhan anak ini untuk memberikan semacam deseminasi kepad agugus  tugas Kota Layak Anak dimana pengasuha ini merupakan peran sangat penting  dalam keluarga.

“ Karena dengan pola pengasuhan didalam keluarga akan menentukan corak dan warna, dari pada karakter baik buruknya seorang anak ,kegalan didalam pengasuhan ini akan berakibat fatal,  anak sangat rentan gamabng terekxploitasi, gampang mengalami kekerasna baik kekerasan seksual maupun  buli di sekolahkarena pengasuhan keluarga sangat lemah.”  kata Halda Arsyad

Nara sumber yang dihadirkan dalam pelatihan pengauahn  anak tersebut dianatranya, Nur Rahmawati dari  Rifka Annisa Jogyakarta, Sumadi Atmodiharjo  dari PKGK Provinsi Kalaim dan Kepala Dinas Kependudukan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. pungkasnya  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00