• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi dan Bisnis

RI 4 Buka pelatihan UMKM di Kaltim

15 July
12:56 2019
0 Votes (0)

KBRN ,Samarinda : Dalam lawatannya Menghadiri sekaligus kunjungan kerja dalam rangka pelatihan perkoperasian, kewirausahaan , dan pelatihan vacational dan juga menyematkan sertifikasi hak cipta produk UMKM, istri orang nomor 2 di Republik ini langsung hadir di Kaltim.

mengambil tajuk Sinergitas Program Kegiatan Kementrian Koperasi dan UKM dengan Dewan kerajinan Nasional (DEKRANAS) dan Tim Penggerak PKK dihadiri 500 penggiat  UMKM dari segala bidang di Benua Etam.

"penyematan sertifikasi ini untuk melindungi para UKM Di daerah mengingat di daerah sangat rentan untuk saling klaim hak intelektual terkait Usaha kecil menengah ini."ujar Mufidah Jusuf Kalla di sela acara yang di gagas Kementrian Koperasi dan UMKM di ball room senyiur Samarinda, Senin,(15/7/2019).

mufidah juga secara simbolis menyerahkan Bantuan yakni penyerahan Program Dana Bergulir, penyerahan Bantuan KUR Secara Simbolis, Wirausaha Pemula yang di Dukung Modal Awal Usaha (Start up Capital), Sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK) dan Hak Cipta Kementerian Koperasi dan UKM 

disisi lain  menurut Mufidah pelatihan pelatihan ini tentu sangat berguna meningatkan wawasan umkm untuk berdaya saing untuk menumbuhkan potensi UMKM di Kaltim.

lebih lanjut ,Dekranas menilai khusus fashion baju daerah yang perlu di tekankan adalah dari segi desaign penting di upgrade untuk.dapat bersaing di pasaran dibarengi dengan motif yang berkesimabungan tidak meninggalkan motif kedaerahan." katanya.

istri orang dua di Indonesia ini turut menboyong , jajaran Dewan Dekranas yang juga istri Wakil presiden periode  1993-1998 yakni Tutik Tri Sutrisno dan istri Wakil Presiden 2009-2014
Herawati Boediono.

setelahnya Musfidah akan kunjungan kerja ke Provinsi Kalteng dalam rangka meresmikan workshop atau butik Dekranas di Kota Palangkaraya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00