• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Bupati Kubar: Masyarakat Jangan Terpancing Isu di Medsos, Kita Serahkan Ke-Pihak Berwenang

19 June
15:07 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX. Yapan mengaku mendengar bahkan melihat langsung kritikan Netizen di Media Sosial Facebook yang kerap menyudutkan kinerja Pemerintah, diantaranya ada sejumlah program yang anggap tidak berjalan, bahkan ada yang menilai belum ada pembangunan yang dilakukan selama kurang lebih tiga tahun kepemimpinannya.

Demikian diungkapkan kepada awak media usai membuka Kejuaraan Bupati CUP Sepak Bola tahun 2019, di Stadion Swalas Guna Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok, Senin (17/9/2019) malam.

Ia menegaskan, hal itu, wajar, apalagi seorang Kepala Daerah dipilih melalui jalur politik pasti ada pro dan kontra yang muncul ketika Pemerintah mengambil sebuah kegijakan, termasuk dalam menjalankan program yang dilaksanakan selama memimpin.

Untuk itu, Orang Nomor 1 di Kubar itu, menghimbau kepada Masyarakat agar tidak terpancing dengan Isu-isu yang menyudutkan Pemerintah, dan menyerahkan hal itu kepada pihak berwenang untuk ditindaklanjuti. Guna menghindari timbulnya perpecahan antar sesama.

“Kami dua Pak Wakil memang diserang habis-habisan, darimanapun. Tapi kita santai, saya sabar, kita atur dengan baik. Saya yakin masyarakat pasti tahu, tahu mana yang baik, mana yang tidak baik. Mana yang benar-mana yang tidak benar. Jadi kita serahkan kepada penegak hukum, kepada yang berkewenangan agar mengambil langkah supaya jangan sampai ada perseleihinan, saya tidak mau ada keributan. Sebab satu dua orang ini, selalu, ya kalian lihat sendiri. Tapi saya minta masyarakat jangan terpengaruh hal-hal di dunia maya yang selalu menyudutkan, yang penting kita berbuat, biar nanti ada yang mengaturnya,”ungkap Yapan.

Jadi apapun Isu yang muncul, lanjut FX. Yapan perlu ditelusuri kebernarannya, guna menghindari Opini-Opini yang bisa memecahbelahkan persatuan dan kestauan dalam kehidupan bermasayarakat khususnya di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Pemerintah, tegasnya tidak anti dengan kritikan, namun harus mendasar sesuai dengan data dan fakta yang jelas, disampaikan ditempat yang tepat atau bukan di Duni Maya. Agar komunikasi berjalan dengan baik dan persoalan yang dihadapai masyarakat bisa diatasi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00