• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Sentuhan Kaki Ke-Dua Bupati ini Tandai Mulainya Kejuaraan Bupati Cup Sepak Bola 2019

19 June
14:02 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX. Yapan membuka Kejuaraan Bupati Cup Sepak Bola 2019, di Stadion Swalas Guna, Kecamatan Barong Tongkok, Senin (17/62019) malam.

Pembukaan kejuaraan tersebut, dihadiri Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh, Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan, Wakil Bupati Mahulu Y. Juan Jenau, Kapolres AKBP. I Putu Yuni Setiawan, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf. Anang Sofyan Effendi, Ketua Koni Stepanus Ujung, Plt. Ketua Askab PSSI Yacobus Yamon, jajaran OPD dan Ribuan Masyatrakat Kubar.

Usai melakukan tendangan bola pertama setelah menerima umpan dari Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, tanda Kick Off atau dimulainya Kejuaraan Bupati CUP Sepak Bola 2019. Bupati Kubar FX. Yapan kepada awak media mengharapkan melalui gelaran Event bergengsi tersebut, dapat memberikan dampak positif bagi Masyarakat, baik dari sisi olahraga maupun ekonomi kerakyatan.

“Harapan saya pertandingan ini bisa membawa dampak positif kepada masyarakat, mereka bisa melihat dan menilai tentang olahraga sepak bola ini, bisa mengikuti teknik-teknik yang dimainkan pemain luar. Jadi pertandingan bukan hanya sekedar hiburan, tetapai bagaimana output, outcomenya, bisa dirasakan masyarakat, baik dari sisi olahraga, ekonomi kerakyatan, silaturahmi, kebersamaan dan lain sebagainya,”harapnya

Dalam kesempaten yang sama, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, menilaian gelaran Even Kejuaraan yang dilaksanakan Pemerintah Kubar ini sangat positif dan banyak pembelajaran yang bisa dipetik untuk di Implementasikan ke-Derahnya di Wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Ya pertama ini hiburan, yang ke-dua tentu banyak pengalaman dan pengetahuan yang bisa kita ambil dari sini. Mulai dari lingkungan, penataan terus memulai suatu event ini yang perlu kita pelajari semua dari Kabupaten Induk kita, banyaklah menfaatnya,”ungkapnya

Ketua Panitia Kejuaraan Bupati Cup Sepak Bola 2019 FX. Sumardi dalam sambutan-nya menyampaikan, ada 16 Tim Putra dan 9 Tim putrid dari 16 Kecamatan Se-Kutai Barat yang mengikuti kejuaraan tersebut, memperebutkan Piala Bergilir, Piala Tetap dan Piagam Penghargaan serta Uang Pembinaan ratusan juta Rupiah.

“Peserta dari 16 Kecamatan, yaitu Putra 16 Kecamatan dimana dua Kecamatan, masing-masing oleh Polres Mewakili Kecamatan Long Iram dan Kodim 0912 Kubar mewakili Kecamatan Muara Pahu”,

“Kemudian sistem pertandingan dilaksanakan setengah kompetisi selama 16 hari mulai tanggal 17 Juni hingga 2 Juli 2019. Total uang yang diperebutkan dalam kompetisi ini adalah 165 Juta Rupiah, ditambah Piala Bergilir, Piala Tetap, Penghargaan dan Medali untuk para Juara,”jelasnya

Untuk diketahui, Kejuaraan Piala Bupati CUP Sepak Bola tahun 2019 ini, berisfat Open (Terbuka) sehingga setiap Kecamatan diperbolehkan merekrut Pemian level Nasional maupun Internasional, dengan ketentuan, biaya yang dikeluarkan murni dari masing-masing Tim atau bukan bagian dari dana Hibah yang diberikan Pemerintah Kepada Paitia penyelenggara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00