• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

KTNA Kaltim Minta Perum Bulog Beli Hasil Panen Petani

18 June
15:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Kalimantan Timur Wisdianto meminta pemerintah dapat memfasilitasi pertemuan para petani dengan Perum Bulog.

Menurut Wisdianto selama ini para petani sudah bekerja keras memproduksi beras, jagung dan kedelai namun kesulitan memasarkannya saat panen.

Melalui kerjasama yang terjalin dengan Perum Bulog KTNA optimis hasil panen dari para petani mampu tertampung dan terhindari dari praktik curang oknum tengkulak. Kebijakan ini juga menjadi penyemangat bagi petani sebab mereka memiliki kepastian harga jual yang selama ink rentan dipermainkan.

“Kami menyarankan kepada Pemerintah dengan adanya Peraturan Presiden No 48 Tahun 2016 tentang penugasan Perum Bulog untuk ketahanan pangan disitu ada pintu masuk Pemda bekerjasama dengan bulog untuk membeli hasil pertanian yang dihasilkan petani Kita”, ungkapnya kepada RRI Selasa (18/6/2019).

Untuk itu KTNA Kaltim mendorong Pemerintah agar segera mempertemukan keinginan para petani dengan Perum Bulog yang diharapkan terjadi saat pelaksanaan Pekan Daerah KTNA Tingkat Provinsi Kaltim yang berlangsung bulan Juli mendatang di Kabupaten Berau. Pertemuan ini akan dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi persoalan utama yang dihadapi petani yaitu kesulitas menjual hasil pertanian setiap musim panen tiba.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00