• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Gubernur Kaltim Resmi Membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019

18 June
10:59 2019
1 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Badan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim, menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil pada Selasa pagi di Aula Utama BPSDM Prov. Kaltim, Jalan H.A.M.M Rifaddin Samarinda Seberang.

Terhitung 154 peserta Latsar ini yang mengikuti pelatihan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan III angkatan IV, V, VI dan VII, dimana peserta ini terdiri dari calon guru yang ada di wilayah Provinsi Kaltim.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, dimana Isran Noor sebagai pembuka mengatakan jangan terlalu tegang dan bersikap biasa saja kepada seluruh peserta yang hadir dala pembukaan Latsar tersebut.

Isran juga mengatakan bahwa, dimulai dari pelatihan ini sudah mulai mempunyai kepribadian untuk kedisiplinan diri dengan kegiatan yang formal.

“dimulai dari sini, walaupun pribadi sudah memiliki kemampuan untuk mendisiplinkan diri dengan sebuah kegiatan formal maupun resmi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, bagi para calon pegawai negeri sipil atau ASN”, Gubernur Kaltim, Isran Noor (18/06/2019).

Disamping itu sebagai Kepala Pelaksana tugas BPSDM, Aswin mengatakan Latsar tahun 2019 ini memakai pola baru dan berbeda dengan tahun kemarin, dimana sebelumnya digelar selama 80 hari lebih, dan saat ini 51 hari saja.

“jadi selama 21 hari di Lembaga diklat ini, kemudian 30 harinya di sekolahnya masing-masing” Aswin.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membuat para calon pegawai ini menjadi lebih profesional.

“Tujuan dari dilaksanakannya Latsar ini adalah untuk bagaimana cpns itu menjadi profesional dan kompetensinya akan meningkat lebih baik dari biasanya, serta sikap perilakunya dinilai, kemudian akamedisinya dinilai sesuai dengan kemampuannya”, jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00