• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Persija Jakarta Tunda Pertandingan, Borneo FC Tolak Permintaan

17 June
18:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Operator turnamen Piala Indonesia akhirnya merilis jadwal pertandingan untuk babak lanjutan semifinal yang akan mempertemukan 3 tim, diantaranya Borneo FC, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, serta juga 2 tim yang belum bertanding antara Madura United dan Persebaya Surabaya. Melalui surat bernomor 2047/AGB/339/VI-2019, dimana laga semifinal leg pertama akan mempertemukan Borneo FC menghadapi Persija Jakarta pada 29 Juni 2019 mendatang. 

Saat dihubungi, Manager Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan keoada RRI, bahwa dalam laga leg pertama, Borneo FC akan bertandang ke markas Persija selaku tuan rumah. Namun mengenai lokasi pertandingan sendiri belum disebutkan dalam surat yang tertuju kepada klub yang lolos babak semifinal itu.

Walaupun belum jelas terkait lokasi, namun waktu pertandingan berdasarkan surat tersebut akan berlangsung pada sore hari. Lebih lanjut, meski belum mengutarakannya lewat surat resmi, Persija dikabarkan ingin leg pertama dimainkan di Samarinda terlebih dahulu. 

"Jadi setelah melawan Persebaya di Liga 1 pada 23 Juni, kita langsung bersiap bertemu Persija di semifinal leg pertama di Jakarta. Kita memang belum mendapat konfirmasi soal di mana kita bermain. Tapi yang jelas Persija akan menjadi tuan rumah pertama," Dandri Dauri (17/062019).

Mengenai hal tersebut, Dandri pun menolak secara tegas jika permintaan tersebut benar dilayangkan oleh pihak Persija nantinya.

"Kalau memang Persija meminta jadwal dibalik, kami jelas menolak. Kalau mereka tak berani memainkan pertandingan di Jakarta dengan alasan ada sidang di MK, mereka bisa mencari stadion alternatif di luar Jakarta. Kita siap menghadapi mereka di mana saja, tetapi jangan sampai mengubah jadwal dengan menjadikan kita sebagai tim tamu di leg kedua," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00