• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

151 Anak Ikuti Khitanan Massal di Masjid Agung Pelita Samarinda

16 June
07:34 2019
0 Votes (0)

KBRN : Bulan Suci Ramadan mungkin telah berlalu, namun cerminan dari bulan yang mulia itu harus terus terpancar di kehidupan sehari-hari.

Hal inilah yang dilakukan oleh pengurus Masjid Agung Pelita selepas merayakan Idulfitri seraya merajut silaturahmi dan berbagi kepada sesama dengan menggelar khitanan missal yang diikuti sebanyak 151 anak kurang mampu di Kota Tepian, Minggu (16/6/2019).

Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin disela acara mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi dengan warga dikawasan pelita, kegiatan sosial yang dilaksanakan di Masjid Agung Pelita dinilai dapat berdampak positif dalam membina masyarakat, khususnya generasi muda.

Dirinya menyebutkan kegiatan ini juga meringankan tugas Pemkot Samarinda dalam membantu masyarakat dikegiatan sosial.

“Alhamdulillah hari ini Masjid Agung Pelita dapat melaksanakan khitanan missal yang kedua kalinya dan ini meringankan tugas-tugas Pemkot, karena Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri tanpa dibantu oleh komponen-komponen masyarakat”kata Sugeng.

Sementara itu, Ketua Masjid Agung Pelita Samairnda Safruddin AH mengatakan jumlah peserta khitanan massal tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Bahkan, terdapat satu anak non muslim yang ikut dalam khitanan missal.

“Hari ini ada 151 anak yang kita sunat dan sebelumnya itu kita hanya member kuota sebanyak 100. Tetapi dengan banyaknya permintaan dan kita sudah berkonsultasi bersama pihak pengurus Alhamdulillah dapat bertambah 51 orang dan menjadi 151 dan ini juga diantaranya ada anak yang non muslim dari NTT dan ini tidak masalah kita tetap akomodasi”ujar Safruddin.

Diketahui, acara ini dapat terlaksana dengan adanya infaq dari para donatur. Safruddin berharap kedepan Masjid Agung Pelita Samarinda dapat menggelar acara ini kembali.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00