• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

RRI, ESDM dan Forum CSR Tambang Kaltim Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Samarinda

14 June
08:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda  : RRI samarinda bersama ESDM Kaltim , Forum CSR Kaltim, Forum Kepala Tehnik Tambang, Pramuka, Orari dan Wapena kembali membantu korban bencana banjir.

Kepala ESDM Kaltim Wahyu Widi Heranata mengatakan Pemprov dan mitra tambang siap membantu korban bencana banjir yang sudah mulai terjadi sejak 9 Juni 2019 hingga hari ini.

“ kita siap logistik mba etha jadi bagi RRI dan semua pihak yang perlu sembako, penerangan, obat-obatan, keperluan bayi dan wanita serta dokter perawat kita siapkan, silahkan ” Tegas Kepala Dinas ESDM Kaltim Wahyu Widi Heranata di Kantornya Jalan MT Haryono Samarinda. Jumat ( 14-6-2019 ).

Menurutnya, Banjir besar yang kerap terjadi di Samarinda disadari penuh olehnya merupakan dampak dari eksplotasi tambang besar-besaran sehingga sudah seharusnya semua elemen tambang hadir dan membantu. Ia sangat berterimakasih kepada Semua pihak yang telah berkontribusi seperti PT kaltim Pria Coal, PT Alam jaya Bara Pratama, PT Kaltim Diamond Coal, PT Multi Harapan Utama, PT Lana Harita Indonesia, PT Buma , PT Insan Baraperkasa, PT Jembayan Muara Bara, PT Harmoni Panca Utama Site Tanito serta perusahaan lainnya di Kaltim.

“ bagus semua kompak kita berharap apa yang telah dilakukan oleh perusahaan tambang di Kaltim dapat terbina sehingga jika ada bencana seperti ini segara dibantu ” Kata Didit Sapaan akrab Pria asli Kaltim ini.

Sementara itu Kepada RRI Samarinda Khalidiraya menyabut baik kegiatan RRI peduli ini dan berharap dapat terus dipertanakan demi warga .

“ saya menyabut baik semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi semua ” Terang Khalid

Sementara itu Ketua Forum Coorporate Responsibiliy atau CSR Tambang Kaltim Didin Makinudin Kepada RRi mengatakan keikutsertaan Perusahaan tambang sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban banjir sehingga dengan mengerahkan bantuan berbagai perusahaan tambang Ia memastikan akan terus berkontribusi dan membantu.

“ ini merupakan bentuk kepedulian kami perusahaan tambang di Kaltim untuk dapat meringankan dan membantu apa saja yang diperlukan oleh para korban bahkan kami juga ada ambulance, tim medis seperti dokter dan perawat selain makanan dan obat-obatan ” Ungkap Dindin

Seperti diketahui sampai 13 juni 2019 malam korban terdampak banjir di Samarinda telah mencapai 56.123 korban jiwa dan 17.485 Kepala Keluarga yang tersebar di 5 kecamatan, 13 kelurahan. Sampai Berita ini diturunkan Banjir masih terjadi kendati telah surut meski lamban sementara status Samarinda Darurat bencana Banjir belum dicabut. ( etha )

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00