• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Libur Sekolah, Orang Tua dan Pelajar Dihimbau Menfaatkan Waktu Dengan Baik

12 June
22:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar : Seluruh Pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertaama (SMP) di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) saat ini masih menjalani masa libur, hingga tanggal 8 Juli 2019 mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (PPD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kubar Yakobus Yamon Kepada RRI, Rabu (12/6/2019) menjelaskan, jatah libur kali ini terasa lebih panjang, karena selain libur semester juga bertepatan dengan libur Ramadhan, mengacu pada kalender pendidikan tahun pelajaran 2019/2020.

“Jadwal libur ini mengacu kalender pendidikan yang sudah diatur nanti masuk tahun ajaran 2019-2020. Kalau libur tahun ini berbeda, karena berhubungan libur Ramadhan jadi sambung menyambung jadi terasa lama,”jelasnya.

Berkaitan hal itu, Ia menghimbau kepada Para Orang Tua dan Pelajar, agar memenfaatkan momen libur ini dengan baik dan mengisi waktu dengan kegiatan positif, guna menghindarkan pelajar atau anak dari prilaku negative, seperti kebut-kebutan dijalan raya, minum-minuman keras hingga lupa waktu. Yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Kepada Orang Tua ya harus bijak memilih tempat libur atau tujuan rekreasi, juga mementingkan kenyamanan dan keselamatan anak untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkkan. Beitu juga untuk anak-anak, jangan lupa kewajibannya untuk belajar, supaya tidak larut dengan masa liburnya ini,”himbau Yamon

Selain itu, Ia juga mengharapkan agar orang tua dan wali murid siswa pro-aktif mencari informasi tentang jadwal penting berkaitan memulai tahun ajaran baru, terutama yang baru mendaftar, baik ditingkat SD maupun SMP.

Dimana penutupan pendafataran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran Baru 2019 – 2020, dijadwalkan kurang lebih lima hari sebelum tanggal 8 Juli 2019 ini. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00