• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan dan Gaya Hidup

Pemuda Diminta Berbicara Sesuai Kapasitas dan Bijak Bermedia Sosial

2 June
14:32 2019
2 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Untuk mewujudkan Pembangunan dalam suatu Daerah tentu membutuhkan peran serta seluruh elemen Masyarakat, tidak terkecuali Generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan. Demikian diungkapkan Ketua DPD Komite Nasional Pemududa Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX. Sumardi saat dikonfirmasi RRI Sendawar, Minggu (2/6/2019).

Untuk itu, Ia berpesan kepada generasi muda, agar bergandeng tangan, bahu-membahu, dan menjaga rasa kebersamaan, tanpa menyebar kebencian, guna mendukung Pemerintah dalam mewujudkan pembangunan, melalui setiap program yang dijalankan.

“Partisipasi kita, kebersamaan kita itu yang membuat kita maju. Memang pemerintah atau siapapun yang melaksanakan pembangunan tidak luput dari kesalahan, tetapi hendaklah kita, bisa mentolelirkan, bukan berarti kita membiarkan hal yang salah, saya juga tidak setuju. Mentolelirkan dalam artian, jika itu memang ranahnya hukum, ada hukum didalamnya, berikan haknya. Begitupun yang lainnya, kita harus bisa melihat apa yang menjadi kapasitas kita,”pesan Sumardi.

Maka itu, FX. Sumardi meminta kepada generasi muda agar bijak dalam bertinteraksi, menyatakan sikap, terutama dipanggung Media sosial yang dilihat banyak mata dari berbagai penjuru dunia.

“Saya minta agar pemuda berbicara sesuai kapasitas, jangan berbicara diluar kapasitas. Kita boleh berpendapat, tapi berikan solusi, masukan dan gagasan, jangan membabi buta. Saya lihat sekarang ini, se-enaknya saja menulias dimedia sosial, yang bukan kapasitasnya, akhirnya bisa merusak persatuan kita. Orang luar ketawa melihat kita, ini yang harus kita jaga,”tandasnya.

Kondisi tersebut sangat perlu dan harus mampu dipahami, karena lanjut FX. Sumardi, hal itu sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Bung Karno sebagai tokoh pendiri bangsa ini, yakni “Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, tetapi perjuanganmu lebih sulit karena engkau berjuang melawan bangsamu sendiri”.

Ia berharap agar para generasi muda Kutai Barat bisa melawan tantangan tersebut, guna merubah dunia, menuju Hari Esok Yang Lebih Baik Dari Pada Hari Ini, khususnya Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00