• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

Pemilu 2019, Ketua KNPI Kubar: Mari Kita Hormati Keputusan KPU Dan Bijak Bermedia Sosial

23 April
08:54 2019
3 Votes (5)

KBRN, Sendawar : Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan sebuah wadah perhimpunan berbagai entitas organisasi dengan beragam latar belakang. Secara umum ada empat entitas Organisasi yang terhimpun dalam KNPI, mulai dari entitas organisasi berbasis keagamaan, Sayap Partai Politik, Mahasiswa serta Organisasi bercorak Profesi dan Komunitas.

Sebuah organisasi yang memang cukup berpengaruh di berbagai lini kehidupan tidak terkecuali dalam urusan politik, seperti yang berlangsung saat ini, Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019. Dimana kini tengah memasuki tahapan rekapitulasi penghitungan suara.

Berkaitan hal itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX. Sumardi saat dikonfirmasi RRI Sendawar, Selasa (23/4/2019), mengajak kepada segenap lapisan masyarakat untuk terus mengawal tahapan pemilu khususnya proses rekapitulasi pengitungan suara yang berjalan saat ini. Dengan tetap menghormati hasil akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pihak penyelenggara.

"Sekarangkan sudah ada hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei, baik untuk Capres dan Cawapres maupun Parpol. Di Kubar juga masing-masing Parpol pasti sudah punya catatan sendiri tentang hasil Pileg khususnya untuk DPRD Kubar, bahkan sudah ada beberapa postingannya kita lihat di media sosial. Tidak masalah, karena itu juga salah satu bentuk pengawalan Pemilu. Tetapi untuk menentukan hasil akhirnya, tetap kita hormati penetapan dari KPU sebagai Penyelenggara,"ungkapnya.

Selain itu, dalam tahapan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 ini, Ia juga menghimbau kepada Masyarakat, terutama Kaum Muda Kutai Barat agar bijak dalam melakukan postingan dan berkomentar di Media Sosial, baik Facebook, Twitter maupun lainnya. Guna menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dalam sebuah kompetisi pasti ada yang menang, ada yang kalah, Itu yang harus kita sadari. Berbeda pilihan itu hal yang wajar, namun jangan sampai membuat kita saling menghujat, memfitnah, dan lain sebagainya. Apalagi hal itu kita sampaikan ke media sosial yang dilihat banyak orang dari berbagai penjuru dunia. Jadi mari kita bijak dalam bermedia sosial, jaga rasa persatuan dan kesatuan kita,"tandasnya.

Untuk diketahui, secara Nasional tahapan penghitungan suara Pemilu serentak 2019 ini, dilaksanakan mulai tanggal 18 April hingga 22 Mei mendatang. Dan saat ini, di Kabupaten Kutai Barat, proses penghitungan suara masih berlangsung ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00