• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi dan Bisnis

Penetrasi e-money Perbankan Dinilai Lamban

22 April
11:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Provinsi Kalimantan Timur kembali memberikan penyegaran berupa pelatihan kepada sejumlah wartawan yang ada di Kota Samarinda dan Balikpapan yang berlangsung di Hotel Marriott Yogyakarta, Senin (22/4/2019).

Berbagai materi disampaikan dalam pelatihan ini, terutama tentang penetrasi uang elektrik atau e-money.

Kepala Tim Pengembangan Ekonomi KPw-BI Kaltim Prabu Dewanto mengakui penetrasi e-money oleh perbankan diseluruh Indonesia dinilai lamban, mengingat penetrasi uang elektronik oleh sejumlah pihak sudah menjamur dibeberapa daerah.

Lambannya penetrasi e-money oleh perbankan, menurut Prabu dikarenakan banyaknya peraturan yang harus dilpenuhi dengan memakan waktu yang cukup lama.

"Meskipun kita perbankan kita ini mengusai di beberapa pembayaran elektronik di jalur tol, tapi masih jauh jika dibandingkan dengan beberapa perusahaan startup. Karena memang kita ada aturannya gak sembarangan dan untuk memenuhi itu memakan waktu yang lama"kata Prabu.

Diketahui, dalam pelatihan ini juga disampaikan tentang seputar fungsi kantor perwakilan BI, struktur organisasi, bank sentral, pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi hingga kebijakan gerakan nasional non tunai.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00