• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah Tk. 2

Polresta Samarinda Terus Amankan Pemilu Hingga Pengiriman Surat Suara ke KPU Kota dan Provinsi

21 April
18:00 2019
1 Votes (5)

KBRN, Samarinda : Polresta Samarinda menggelar Forum Silahturahmi Komponen Masyarakat Samarinda Pasca Pungut Suara Pemilu 2019 dalam rangka "Menciptakan Situasi Samarinda Yang Aman, Damai dan Sejuk" di ruang Sungai Pinang Hotel Bumi Senyiur Samarinda Mingguan untuk (21/04/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolresta Samarinda Kombespol Vendra Riviyanto, Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat, Ketua Bawaslu Samarinda Abdul Mu'in hingga para perwakilan partai, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Forum tersebut meliputi Deklarasi Sepakat Menunggu dan Menghormati Keputusan KPU RI yang dilakukan oleh seluruh peserta forum.

Kapolresta Samarinda Kombespol Vendra Riviyanto disela acara kepada RRI mengatakan, acara tersebut bertujuan agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang inkonstitusional.

"Untuk mempererat tali silahturahmi, kemudian juga menjaga persaudaraan agar pasca pencoblosan dan pengut suara semua tetap mematuhi dan tidak melaksanakan kegiatan diluar inkonstitusional sehingga kita kembalikan ke ranah lembaga KPU untuk menyampaikan hasil dari rekapitulasinya" jelas Vendra

Lebih jauh Vendra menambahkan, pihaknya masih terus melakukan kegiatan pengamanan di PPK sampai dengan surat suara dibawa ke KPU Kota hingga Provinsi.

"Tentu ada sesuai karakter base kerawanannya karena sampai saat ini sudah kita sebar juga di tiap-tiap PPK itu sekali pleno ada tiga puluh orang kalau sekali pleno sepuluh orang" Ucap Vendra

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00