• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah Tk. 2

KPU Mahulu Targetkan Pemungutan Suara Susulan 8 Hari Lagi

19 April
12:52 2019
1 Votes (5)

KBRN, Mahulu : Sebanyak 4 Kabupaten di Kalimantan Timur (Kaltim) akan melaksanakan Pemungutan Suara Susulan dalam agenda Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019. Salah satunya Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mahulu Frederik Melawen, SH, saat dikonfirmasi RRI, Jumat (19/4/2019) menjelaskan, pemungutan suara susulan ini dilakukan khusus bagi pemilih pindahan yang terdata dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), karena terjadi keterlambatan pendistribusian surat suara serta perlengkapan dan dukungan perlengkapan pemungutan dan perhitungan suara ke-KPU Mahulu.

Ditambahkan, untuk persiapan pelaksanakan pemugutan suara susulan di Wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU-RI dengan target pelaksanakan 8 hari lagi sesuai undang-undang yang mengatur.

“Untuk pelaksanaan pemungutan suara susulan suara di-empat TPS DPTb ini, KPU sudah membuat surat permohonan logistik empat TPS tersebut kepada Sekretaris Jendral KPU-RI, Cq Kepala Biro logistik untuk secepatnya dilakukan pemenuhan logistik agar secepatnya dilakukan pemungutan suara susulan. Target kita sih ada delapan hari lagi, sesuai undang-undang yang mengatur,”tambahnya.

Frederik Melawen menyebutkan, secara keseluruhaan, jumlah pemilih yang terdata dalam DPTb mahulu yakni sebanyak 1.261 orang tersebar di 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Satu TPS diantaranya, yakni TPS DPTb di Kampung Long Tuyoq Kecamatan Long Pahangai sudah melaksanakan agenda pemungutan suara pada hari H Pencoblosan tanggal 17 April 2019. Sedangkan sisanya sebanyak 4 TPS dengan jumlah DPTb 845 orang akan melakukan tahapan pemungutan suara susulan sesuai jadwal yang telah direncanakan.

Untuk diketahui, 4 Kabupaten yang melaksanakan Pemungutan Suara Susulan di Kalimantan Timur yakni, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Berau, Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kabupaten Mahakam Ulu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00