• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Hasil Pra-SEA Games Kurang Memuaskan, Atlet Squash Kaltim Tetap Otimis Untuk Pertandingan Sesungguhnya

16 April
17:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Timnas Squash Indonesia meraih hasil minus dalam ajang kualifikasi SEA Games yang digelar pada pada 9-13 April 2019 kemarin di Manila, Filipina. Mereka pulang dengan mengantongi dua medali perunggu yang diperoleh dari nomor tanding perorangan putra dan tim campuran.

Yaisha Putri Yasandi, ialah salah satu atlet squash asal Kaltim yang juga sukses menyumbangkan satu medali perunggu untuk tim campuran. Saat dikonfirmasi melalu via telepon pagi tadi, ia mengatakan cukup banyak pelajaran yang diterimanya dalam Pra SEA Games di Filipina yang bertemakan SEA (Southeast Asian) Cup tersebut.

Banyak pengalaman yang ia dapatkan dan menjadi catatan penting untuknya, karena memang sebelum berangkat ke Filipina, Yaisha dan atlet squash lainnya hanya menjalani latihan dimasing-masing daerahnya.

"Setelah melihat pemain disana, improvisasi mereka yang bagus, menjadi tolak ukur pribadi. Karena selama 4 bulan ini kita memang latihan di daerah masing-masing dengan latihan dan program masing-masing. Sangat terlihat mulai dari segi kekompakan mental juara dan bertanding seperti apa," Yaisha Putri Yasandi (16/04/2019).

Dengan begitu, Yaisha menegaskan masih tetap optimistis perolehan medali di SEA Games mendatang bisa berubah. Dengan waktu yang cukup banyak, menjadi kesempatan untuknya dengan tim squash Indonesia untuk terus melakukan latihan dan peningkatan kualitas. 

"Yang pasti dalam SEA Games nanti kita masih optimistis dan yakin dengan jangka waktu 6 bulan kedepan dengan latihan intensif dan pemusatan yang tepat ditambah dengan jam terbang serta tryout, Insyallah bisa mengejar dan mendapatkan medali lebih baik dari Pra SEA Games ini," tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00