• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah Tk. 2

Pemkab Kutai Timur Tunda Pelepasan Status Dusun Sidrap ke Bontang

18 January
10:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kutim : Rencana perpindahan Dusun Sidrap di Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur menjadi bagian dari wilayah administratif Kota Taman Bontang kembali tertunda.

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memutuskan untuk sementara waktu menghentikan segala proses yang berkaitan dengan usulan Pemkot Bontang agar 900 hektar kawasan Dusun Sidrap masuk dalam wilayahnya.

Bupati Kutai Timur Ismunandar kepada RRI mengatakan pihaknya akan menunda pembahasan tersebut hingga tahapan Pemilu 2019 berakhir. Hal ini demi menjaga kondusifitas wilayah terutama di 7 Desa yang berada di sekitar dusun Sidrap yang juga menuntut pelepasan wilayah kepada Pemkab Kutim.

“Saya minta pembahasan ini ditunda dulu sampai Pemilu 2019 selesai supaya kondusifitas daerah kita tetap terjaga. Kemarin itu Saya dan Ketua DPRD hanya menerima usulan. Sebagao Kepala Daerah tentu yang namanya usulan Kita serap. Tetapi keputusan nanti ada di Rapat Paripurna. Bukan keputusan Bupati sendiri”, ungkap Ismunandar kepada RRI Jumat (18/1/2019).

Kepada RRI, Ismunandar membantah jika dirinya dan Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi sepakat melepas 164 hektar kawasan Sidrap kepada Pemkot Bontang. Menurut Ismu, Ia hanya menjalankan tugas sebagai seorang Bupati yang menyerap aspirasi dan mendengar usulan warga. Sementara keputusan resmi ditegaskan Ismunandar belum pernah diterbitkan oleh Pemkab dan DPRD Kutai Timur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00