• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Kehadiran KPPN Filial Di Kubar Dapat Mengefisiensi Penggunaan APBN

17 January
10:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar: Bupati Kutai Barat (Kubar) FX. Yapan didampingi Wakil Bupati Edyanto Arkan, Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Y. Juan Jenau dan Kanwil Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Midden Sihombing meresmikan KPPN Filial Sendawar, di Gedung Business Centre, Kecamatan Barong Tongkok, Rabu (16/1/2019).

Acara peresmian tersebut di hadiri Kepala dan Perwakilan Dinas/Instansi Pemerintahan Kubar dan Mahulu serta sejumlah Unsur Pemerintah Kecamatan dan Kampnung di Kutai Barat.

Usai acara peresmian, Bupati Kubar FX. Yapan kepada sejumlah Wartawan meminta agar jajaran Pemerintahan dapat memenfaatkan kehadiran KPPN Filial di Kutai Barat, dengan bekerja lebih profesional, saling komunikasi dan koordinasi, sehingga terwujudnya hari Esok yang lebih baik daripada hari ini di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Tidak ada waktu sekarang ini berbuat baik, sekarang waktunya berbuat sesuai. Tadi pak Kakanwil mengatakan, mudahan ini bisa dimenfaatkan dengan kehadirannya, kalau kami tidak, Harus dimenfaatkan, bukan mudahan lagi. Karena, jangankan ada kantor KPPN disini, kita waktu belum adapun sudah mendapat pengelolaan keuangan terbaik. Maka tadi saya khawatir, jangan nanti ada disini, justru kami tidak dapat predikat itu, berertikan tidak memenfaatkan, komunikasinya kurang. Maka itu kita harus komunikasi, koordinasi, kita menfaatkan mereka ini,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil KPPN Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Midden Sihombing menegaskan, pembentukan KPPN Filial di Kutai Barat , merupakan wujud dari komitmen pihaknya untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan harapan bisa meningkatkan pelayanan kepada semua stake holder dalam rangka mengakselerasikan pembangunan Kubar dan Mahulu terutama yang berikitan dengan dana yang berasal dari APBN.

“Yang pertama untuk lebih mendekatkan layanan perbendaharaan, terutama dalam pengelolaan keuangan Negara, mulai dari perencanaan sampai pertanggung jawabannya. Yang kedua, kita mau APBN itu digunakan dengan efisien, kita bayangkan, misalnya disini ada 26 satuan kerja, sering ke Samarinda, sudah habis berapa. Berkitnya agar komunikasi dan koordinasi dengan Pemda itu lebih dekat lagi, terutama Kabupaten Mahakam Ulu yang masih barukan, pasti perlu bimbingan,”ungkapnya.

Untuk diketahui, acara peresmian tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN 2019 kepada Satuan Kerja senilai Rp151,624 Miliar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00