• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Dua Couple Pedansa Benua Etam di Pastikan Lolos Dalam Seleksi Nasional

16 January
19:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, SAMARINDA: Pengurus Provinsi Ikatan Dance Sport Indonesia (IODI) Kaltim akan menurunkan atlet terbaiknya  di beberapa nomor seperti standard, ballroom, dan latin pada Seleksi Nasional di Bali menuju Sea Games 2019 di Manila, Filipina.
Untuk kategori couple standar ballroom sendiri diikuti oleh Ridwan dan Stefani, sedangkan untuk kategori couple latin diikuti oleh Inge dan Leo yang menjadi perwakilan cabor dansa Kaltim dalam seleknas.
Atlet yang diikutsertakan memiliki level paling atas atau sudah mengikuti kelas amatir baik standard ballroom, dan latin.
"Pihak tuan rumah Filipina hanya mengandalkan atlet senior. Mereka sudah mengajukan seluruh kelas diikuti kelompok amatir. Tapi sejauh ini belum disetujui. Jadi PP (Pengurus Pusat) IODI ikut mengantisipasi," Ketua Pengprov IODI Kaltim Sri Murti Rahayu, (16/01/2019).
Dari seluruh kelas yang diseleksi, hanya breakdance yang tak diikuti. Pasalnya, pada kejuaraan nasional terakhir di Medan, kontingen Benua Etam gagal meraih medali.
Tri juga menyebutkan seleknas ini sebenarnya ada nomor tanding kategori breakdance solo. Tapi Kaltim belum bisa kirim atlet karena saat kejurnas tidak dapat medali.
Sementara, nomor yang dipertandingkan untuk SEA Games ialah couple amateur dan latin, lima dance couple, dan satu breakdance solo. Jumlahnya mencapai 13 nomor tanding.
Ujung tombak Kaltim di kelas latin dan ballroom. Sri Murti Rahayu mempunyai harapan agar atletnya bisa lolos semuanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00