• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Bawaslu : Masyarakat Jangan Terprovokasi saat Nobar Debat Capres-Cawapres

16 January
15:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Jelang pelaksanaan Debat Perdana Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019, masing-masing simpatisan asal berbagai daerah di Indonesia bersiap menggelar nonton bareng (nobar) tidak terkecuali di Provinsi Kalimantan Timur.

Meski secara resmi belum menerima pemberitahuan tentang adanya rencana ‘Nobar Debat’ dari masing-masing timses, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Timur mengaku tetap akan melakukan pengawasan secara optimal.

Ketua Bawaslu Kaltim Saipul Bahtiar kepada RRI menyatakan ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian bagi masyarakat atau timses yang menggelar aktivitas nonton bareng antara lain ; tidak diperkenankan untuk melakukan tindakan yang bersifat provokatif.

"Kita himbau untuk tidak terprovokasi apalagi sampai memprovokasi sehingga pelaksanaan nontong bareng tetap kondusif. Masyarakat jangan sampai menjelek-jelekkan pasangan Capres-Cawapres”, Saipul kepada RRI Rabu (16/1/2019) menyampaikan himbauan.

Debat perdana Capres-Cawapres RI berlangsung Kamis (17/1/2019) Malam. Mengambil lokasi di Hotel Bidakara Jakarta, Capres-Cawapres Nomor urut 1 Jokowi Ma’ruf Amin dan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Probowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk pertama kali dipertemukan dalam forum debat bertema : Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. Debat dimulai pukul 21.00 WITA yang dapat didengarkan langsung melalui Radio Republik Indonesia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00