• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

RSUD AWS Samarinda Jalin Kerjasama dengan Gojek

16 January
13:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Dalam meningkatkan efisiensi layanan serta kenyamanan pasien dan pengunjung, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie (AWS) Samarinda berkolaborasi dengan Gojek sebagai penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia. Kolaborasi ini berupa inovasi sistem pembayaran nontunai menggunakan GO-PAY untuk transaksi layanan kesehatan, seperti rawat jalan, rawat inap hingga pembelian obat.

Hal ini ditandai dengan dilakukannya Peresmian kerjasama Gojek dan RSUD AWS Samarinda yang berlangsung di aula Rembulan, Rabu (16/1/2019).

Seusai melakukan penandatangan kerjasama tersebut, Plt. Direktur RSUD AWS Samarinda Dr. David Hariadi Masjhoer menyebutkan dengan adanya sinegritas ini pasien atau pengunjung dapat diberi kemudahan, terutama kehadiran inovasi sistem pembayaran nontunai dengan Go-Pay.

“Tujuannya kami disini memang untuk penertiban utamanya, karena rumah sakit ini kan tidak bisa di masukkin sembarang orang, nah selama ini kalau ada orang pesan go-food drivernya harus masuk kedalam dia mencari cari kebingungan begitu. Jadi kami berikan satu wadah khusus bagi si drivernya agar tidak kebingungan saat mencari customernya”kata David.

Sementara itu, Vice President Regional Indonesia Bagian Timur Gojek Anandita Danaatmadja mengatakan pentingnya kolaborasi Gojek dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan memastikan semakin luasnya akses kepada masyarakat Indonesia melalui inovasi dan teknologi.

“Jadi ini merupakan kerjasama bersama Rumah Sakit yang kali pertama di Indonesia dan kami memilih AWS karena ini merupakan rumah sakit terbesar di Kaltim, terus juga kebetulan pihak rumah sakit sanagat antusias sekali bekerjasama dengan kita, karena misi Gojek itu kan memberikan dampak sosial kepada masyarakat”ujar Anan.

Selain untuk pembayaran layanan kesehatan di RSUD AWS Samarinda, GO-PAY juga dapat digunakan untuk pembayaran SIM dan SKCK di Polresta Samarinda serta menggandeng berbagai rekan usaha di kota tepian ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00