• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Polresta Samarinda Buru Jaringan Prostitusi Online

16 January
13:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Polresta Samarinda terus memburu pelaku yang terlibat dalam jaringan prostitusi online yang melibatkan wanita muda berusia 28 tahun berinisial GD sebagai mucikari. Pelaku diketahui memanfaatkan aplikasi whatsapp untuk menjajakan para korbannya.

Wakasat Reskrim Polresta Samarinda AKP Trianto, SIK mengatakan kepada Polisi, GD mengaku dirinya hanya iseng dalam menjalankan bisnis. Dirinya bahkan tidak pernah mematok harga dan menyerahkannya kepada para korban dan pelanggan.

Keberhasilan Polresta Samarinda mengungkap kasus prostitusi online menurut AKP Trianto, SIK tidak mudah mengingat jaringan prostitusi di dunia maya memiliki komunitas yang cukup tertutup.

“Karena untuk masuk ke mereka itu susah.  Kemarin pada saat pengungkapan, Kita hampir gagal karena mucikari mulai curiga jangan –jangan Saya dijebak. Tetapi terus kita yakinkan bahwa Kita ini benar-benar mau memesan ’jasa’nya. Komunitasnya susah ditembus padahal satu mucikari itu punya beberapa anak buah’, ungkapnya. 

GD ditangkap di sebuah hotel di Samarinda pada Jumat (11/1/2019) pukul 02.00 dini hari, saat menjalankan bisnis. GD diamankan bersama dua korbannya, yakni gadis berinisial RD (23) di hotel yang sama dan GA (22) di hotel yang berbeda. 

Pelaku GD dikenakan Pasal 2 dan Pasal (12) UU No 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00