• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

PABBSI Mahulu Ukir Cerita Dan Prestasi Baru Di Porprov Kaltim 2018

13 December
09:00 2018
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Berbagai kisah dan prestasi ditorehkan para atlet dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam perhelatan Pekan Olahraga (Porprov) Kaltim Ke-VI di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2018 ini.

Salah satunya datang dari Daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia, melalui Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Berat dan Binaraga Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Dimana Cabor ini hanya mengirimkan Altet tunggal Binaraga dan sukses meraih medali emas. Yakni Oto Wantik yang bertanding di kelas 75kg.

Ketua Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Mahulu Simon Jaang kepada RRI, Kamis (13/12/2018) mengucap syukur, mengingat PABBSI Mahulu baru mengikuti Porprov dan sukses memberikan yang terbaik tahun ini, sekalipun kontingan Mahulu berada diperingat juru Kunci.

“Ya kita bersyukur karena bisa menyumbang medali emas untuk Mahulu pada Porprov ke-VI ini. Kita penyumbang medali ke-dua setelah tinju, menyusul yang lainnya. Nah ini juga kebanggaan, karena kita hanya mengirimkan satu atlet Binaraga dikelas 75kg atas nama Oto Wantik,”ungkapnya.

Disinggung mengenai status atlet yang diboyong dalam event 4 tahunan tersebut, Simon Jaang, mengaku pihaknya masih menggunakan atlet luar, mengingat PABBSI Mahuu baru terbentuk tahun ini, sehingga butuh persiapan untuk merekrut dan melatih potensi-potensi atelt lokal.

“Untuk tahun ini masih atlet luar yang kita pakai, karena kita sendiri baru terbantuk tahun ini-kan. Jadi persiapan kita cukup minim, tapi kita ya menyatakan siap mengikuti porprov yang ke-enam ini,”tandasnya.

Saat ini, menurut Simon Jaang, pihaknya memang masih terkendala dengan Pembinaan, butuh Sosialisasi dan sarana prasarana yang mendukung. Namun demikian secara bertahap hal itu mulai diatasi, bahkan tahun depan untuk latihan atlet sudah di Fokuskan di Kabupaten Mahakam Ulu.

Untuk diketahui, hasil perolehan medali dalam Porprov Kaltim ke-VI yang baru saja berakhir, Rabu (12/12/2018) malam. Kontingen Mahulu menempati Peringkat 10 dengan raihan 6 Medali Emas, 17 Perak dan 29 medali Perunggu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00