• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kontingen Balikpapan Sukses Kawinkan Gelar Medali Emas di Cabor Bola Tangan Pada Porprov 2018

12 December
10:15 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Balikpapan kembali mengawinkan gelar untuk cabang olahraga bola tangan pantai atau outdoor dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2018Kaltim. Memperebutkan 2 nomor, untuk putra dan putri, tim bola tangan Balikpapan sukses memboyong keduanya setelah tim putri Balikpapan mengalahkan tim putri Kutai Timur, dan tim putra Balikpapan mengalahkan tim putra Paser, pada selasa kemarin.


Bertanding di lapangan Folder Sangatta selama dua hari, 10-11 Desember 2018, para atlet ditemani dengan cuaca yang tidak menentu, dari panas hingga hujan. 


“Hasil kali ini berkat kerja sama semua elemen yang sudah ikut membantu tim bola tangan Balikpapan. Ditambah, kekalahan mereka dalam bola tangan nomor indoor, menjadi pendorong bagi para atlet untuk meraih emas dalam nomor outdoor atau pantai itu. Serta semua ini ialah berkat kerja keras tim, KONI, dan juga Disporapar tentunya. Kegagalan indoor menjadi pemacu untuk anak-anak di nomor pantai”, Pelatih Bola Tangan Balikpapan, Dwi Chandra Hariwibowo, (11/12/2018).


Chandra pun berharap Balikpapan bisa mempertahankan gelar ini hingga Porprov di Berau 4 tahun mendatang, serta regenerasi bola tangan di Balikpapan terus berjalan agar 4 tahun lagi kita siap mempertahankan gelar ini di Berau.


Selain itu, diketahui skuat bola tangan Balikpapan juga berisi 2 atlet eks Asian Games 2018, untuk putri atas nama Sri Nurlinda dan putra M. Aryasatya. 


Hasil rekap medali cabor bola tangan pantai (outdoor), Selasa (11/12/2018) : 


Putri :
Medali emas : Balikpapan 
Medali perak : Kutim 
Medali perunggu : Kukar dan Samarinda


Putra : 
Medali emas : Balikpapan 
Medali perak : Paser
Medali perunggu : Kutim dan Bontang

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00