• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Mengantongi Delapan Medali Emas, Kontingen Samarinda Mendominasi Cabor Anggar Pada Porprov

11 December
20:40 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2018 Kutai Timur untuk cabang olahraga anggar yang dipertandingkan di Gedung Aula SMPN 1 Samarinda yang dilaksanakan dari tanggal 8-11 desember, kini telah selesai dilaksanakan dan kontingen Kota Tepian menjadi juara umum dengan mengkoleksi 8 emas, 4 perak dan 6 perunggu.


Selisih jauh dari Samarinda tuan rumah Kutai Timur mengantongi 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu, yang disusul Kutai Kartanegara dengan 1 medali, 2 perak dan 7 perunggu.


Untuk hasil porprov tersebut didominasi oleh tim Samarinda karena memang ada beberapa faktor yaitu memiliki venue dengan fasilitas lengkap, selain itu didukung oleh atlet-atlet SKOI yang intensitas latihannya setiap hari, sedangkan daerah lain saat mendekati kejuaraan baru akan berlatih.


"Tetapi kalau untuk pembinaan sudah mulai merata di daerah karena masing-masing daerah juga meraih medali baik Kutim maupun Kukar. Ya, mudahan kedepannya bisa lebih baik itu harapan kami”, Ketua Pengprov IKAS Kaltim, H Muslimin (11/12/2018).
Muslimin mengaku dari ajang porprov tersebut banyak potensi-potensi atlet muda yang bermunculan, seperti kadet/junior yang mampu mengalahkan senior.


"Ini akan menjadi evaluasi bagi pengprov untuk mencari bibit baru, yang nantinya dipersiapakan menuju Pra-PON dan PON Papua. Karena di PON diberlakukan batasan usia maksimal 26 tahun, usia yang masuk akan kami evaluasi sejauh mana rangking mereka untuk dijadikan lapis utama PON Papua”.


Perolehan Medali Cabor Anggar
1. Samarinda 8 emas, 4 perak dan 6 perunggu
2. Kutim 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu
3. Kukar 1 emas, 2 perak dan 7 perunggu
4. Balikpapan 2 perak dan 2 perunggu
5. Bontang 1 perak dan 2 perunggu
6. Berau 2 perunggu
7. Kubar 1 perunggu

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00