• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

TP-PKK Kubar Jadi Pemenang Dan Terpilih Mengikuti Lomba UP2K Tingkat Nasional Tahun 2019

9 December
07:58 2018
2 Votes (5)

KBRN, Sendawar : Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat (Kubar), menjadi pemenang dalam Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya dibidang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), tahun 2018.

Hasil tersebut diraih melalui UP2K Pengrajin Rotan di Kecamatan Bentian Besar-Kutai Barat, yang dinilai menonjol dan sukses mencuri hati Tim Penilai dari PKK Provinsi Kaltim kala melakukan agenda peninjauan langsung ke-10 Kabupaten/Kota di Bena Etam pada bulan November lalu.

Menyikapi hal ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan, mengucap syukur kapada Tuhan Yang Maha Esa, dan berharap dapat memotivasi masyarakat khususnya para Kelompok UP2K di wilayah tersebut untuk terus berinovasi kedepannya.

"Ya kita tahu sendiri di Kaltim inikan, banyak juga Kelompok UP2K khususnya dibidang kerajinan lokal yang tidak kalah bagusnya. Maka itu, kita mengucap syukur, karena melalui hasil ini TP-PKK Kubar bisa terpilih untuk mewakili Kaltim dalam lomba UP2K tingkat Nasional. Saya berharap ini bisa menjadi motivasi bagi kelompok UP2K lainnya untuk terus berinovasi, berkreasi menciptakan produk lokal yang lebih baik lagi kedepan,"ungkapnya kepada RRI, Minggu (8/12/2018).

Selain itu, seacara khusus, Yayuk juga mengharapkan dukungan dari Masyarakat Kubar dalam memajukan kerajinan Daerah, salah satunya dengan mencintai dan menggunakan produk-produk lokal sehingga terwujudnya ekonomi kerakyatan sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil lomba tersebut, TP-PKK Kutai Barat berhak mewakili Kalimantan Timur untuk mengikuti Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga di Tingkat Nasional Tahun 2019 Mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00