• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

Akibat Kebakaran Kerugian Capai Lima Ratus Juta Lebih

7 December
14:26 2018
0 Votes (0)

BRN, Samarinda: Musibah kebakaran yang terjadi, Kamis sore di dua RT yakni RT 23 dan 26  di kota Samarinda,gang 2 Jalan Hasan Basri  Kelurahan Temindung permai Kecamatan Sungai Pinang telah menghanguskan 18 rumah bangsalan dan  6 rumah tunggal dan 1 rumah ibadah.

Selain menghanguskan bangunan rumah milik warga samarinda, kebakaran juga menyebabkan dua orang mengalami sesak nafas akibat menghirup asap hitam yakni satu warga Samarinda dan satu anggota balakar kota atas nama Asenda.

Kepada RRI di Samarinda Jum’at pagi (7/12/2018) Bidang Tanggap Darurat dan Evakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Samarinda Nanang Arifin Usai melakukan evakuasi terhadpa korban kebakaran mengatakan,api bisa dipadam kan 40 menit kemudian setelah adanya bantuan 15 unit mobil portable dariPMK Kota dan PMK swasta serta dari Balakrcana Samarinda.

“ Untuk korban pada saat kejadaan itu ada satu yang sesak nafas dan 1 dari anggota balakar atas nama  Asenda, kerugian kurrang lebih ratusan juta rupiah bangunan terbuat dari kayu rata-rata, korban kebakaran saat ini mengungsi ke rumah keluarga." kata Nanang  

Akibat kebakaran itu kerugian di tasir ratusan juta rupiah, penyebab terjadinya kebakaran hingga sata ini masih dalam penelidikan pihak yang berwajib. 

Sementara, BPBD Kota Samarinda sudah mendirikan posko di Masjid lokasi kebakaran   untuk korban kebakaran  yan gterjadi di dua RT di Kelurahan Temindung Samarinda.// tegasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00